Pemerintah Kecamatan Cijeruk Laksanakan Rakor Pembinaan dan Pengendalian Bansos

Rakor pembinaan dan pengendalian Bansos Kecamatan Cijeruk, 24/8 (dok. KM)
Rakor pembinaan dan pengendalian Bansos Kecamatan Cijeruk, 24/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebagai salah satu upaya untuk menertibkan administrasi dalam pengelolaan bantuan sosial agar lebih terarah, Pemerintah Kecamatan Cijeruk melalui Seksi Kesejahteraan Rakyat (Sie Kesra) menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengendalian Bantuan Sosial di Rumah Kreatif Desa Cipelang, Rabu (24/8/16). Kegiatan ini diikuti oleh Seksi Kesra Desa dan sejumlah warga penerima bantuan.

Dalam rapat itu, Kasi Kesra Latifah yang didampingi Sekretaris Camat Kecamatan Cijeruk Rudy Mulyana, memberikan pengarahan terkait seputar petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan, pengadministrasian pengajuan dan pengalokasian bantuan sosial kepada para hadirin.

“Dalam pertemuan ini kami berikan penjelasan kepada para calon penerima bantuan, petugas desa juga kecamatan, salah satunya terkait administrasi sebelum dan setelah dana bantuan sosial dicairkan agar mekanismenya lebih terarah,” ujar Latifah kepada KM di lokasi kegiatan.

Latifah menyebutkan, berdasarkan hasil survey Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, jumlah calon penerima bantuan bencana alam tahun 2016 di Kecamatan Cijeruk yang masuk kategori layak dibantu sebanyak 21 kepala keluarga.

“Tahun ini jumlah penerima bantuan bencana itu 21 orang. Kalo tahun lalu hanya 20 orang,” pungkasnya. (Raden)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*