Kendaraan Marak Parkir di Bahu Jalan Tegar Beriman, Polres Bogor Tutup Mata

Kantor Polres Bogor di Jl Tegar Beriman, Cibonong (dok. KM)
Kantor Polres Bogor di Jl Tegar Beriman, Cibonong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalan tegar beriman, tepat nya di depan kantor bupati kabupaten Bogor dan Kantor Polres Bogor terlihat semrawut, pasalnya sepanjang bahu jalan digunakan sebagai tempat parkir roda empat dan roda dua.

Kendaraan yang terparkir tampak mengganggu arus lintas baik kendaraan yang menuju Jalan Raya Bogor maupun kendaraan menuju Karadenan.

Beberapa pengendara tampak kesal saat melintasi kesemrawutan Jalan Tegar Beriman. Hingga kini, belum ada pejabat atau institusi yang memberikan solusi atau menjatuhkan sanksi kepada pemilik kendaraan yang parkir sembarangan.

Salah satu pengendara roda 4 bernama Miskun (40), warga Cibinong, berpendapat bahwa sudah sepatutnya Polres Bogor segera melakukan penertiban sehingga jalur utama di wilayah Cibinong segera steril dari parkir liar.

“Kapolres kabupaten Bogor harus memberikan solusi, terlebih kendaraan yang parkir tepat di depan meja kerjanya,” ucapnya kepada KM, Kamis (18/8).

Ia menambahkan, pihak kepolisian mestinya tidak hanya fokus kepada penindakan di luar Cibinong dengan menggelar razia kendaraan sementara masalah di depan mata seolah di abaikan.

“Kapolres harus perintahkan Kasatlantas Polres Bogor agar membenahi sehingga tidak menjadi cibiran masyarakat,” sambungnya.

Advertisement

Menurutnya sterilisasi sepanjang Jalan Tegar Beriman itu wajib dilakukan terlebih saat ini jabatan Kapolres kabupaten Bogor sudah ada pergantian pucuk pimpinan.

“Kita lihat saja kebijakan Kapolres yang baru saat ini, apa kah sama dengan kebijakan Kapolres yang sebelumnya,” pungkasnya

Adapun tugas Kasatlantas dalam hal ini kepolisian berfungsi sebagai pembina lalu lintas dari kepolisian, serta pembinaan partisipasi masyarakat melalui kerja sama lintas sektoral, pendidikan masyarakat mengenai lalu lintas, dan pengkajian masalah di bidang lalu lintas. Juga melayani administrasi registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor serta pengemudi, pelaksanaan patroli jalan raya dan penindakan pelanggaran serta penanganan kecelakaan lalu lintas dalam rangka penegakan hukum, serta menjamin Kamseltibcarlantas di jalan raya, pengamanan dan penyelamatan masyarakat pengguna jalan dan perawatan dan pemeliharaan peralatan dan kendaraan.

Selain itu, kasatlantas memimpin pelaksanaan operasi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.(ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*