Kedungwaringin Gelar Festival Dondang, Bidik Gelar Desa Terbaik

Kades Kedungwaringin, Sukarno (dok. KM)
Kades Kedungwaringin, Sukarno (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ribuan warga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa tumpah ruah di jalan-jalan menuju kantor desa Kedungwaringin, Kecamatan Bojonggede, untuk merayakan festival Dondang yang diadakan untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama pengurus desa dan warga.

Aneka antraksi penampilan, kirab budaya serta desain kreatif dari warga menghiasi festival dondang itu yang di adakan oleh pemerintah desa yang sekaligus memperingati momen perayaan 17 Agustus yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Menurut kepala desa Kedungwaringin, Sukarno, tujuan dari festival dondang yang diadakan sebagai momentum  kebangkitan serta bertujuan untuk mewujudkan desa Kedungwaringin sebagai desa terbaik di kabupaten Bogor.

“Bahasanya motivasi kami, kabupaten Bogor punya misi menjadi kabupaten termaju di Indonesia dan Kedung waringin segera menjadi Desa terbaik di kabupaten Bogor,” ucap Sukarno dengan semangat kepada KM, Sabtu 27/8.

Advertisement

Sukarno menjelaskan, menjadi desa terbaik bukanlah perkara mudah namun dengan adanya sinergitas antara pemerintah desa dengan setiap pengurus warga, hal tersebut dapat terwujud.

“Menjalin persatuan dan kesatuan seluruh komponen di desa terutama kepada pelaku pembangunan tingkat desa dalam hal ini RT dan RW,” jelasnya.

Ketika ditanyakan terkait peluru yang akan di jadikan sebagai modal sebagai desa terbaik, pria yang mudah senyum ini menjelaskan bahwa  melalui pegelaran festival sudah dapat mengukur kemampuan untuk siap dipertandingkan di tingkat desa di kecamatan Bojonggede.

“Bibi-bibit muda di desa Kedungwaringin penuh inovasi dan kreatif sehingga kita akan perlombakan di tingkat kecamatan,” pungkasnya. (Ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: