Jumat Bersih, PDAM Kota Bogor Bersihkan Jalur PDAM Kotabatu dari Tumpukan Sampah

Jumat Bersih di sekitar kantor PDAM Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Bogor (dok. KM)
Jumat Bersih di sekitar kantor PDAM Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dirut PDAM Kota Bogor Deni Surya Sanjaya dengan jajarannya, dibantu oleh kepala desa Kotabatu Abdul Rohman dan anggota Polsek serta Pasipam Pusdik Intel Lettu Putut dan Wakil Danramil 2120 Ciomas Bambang, menggelar acara Jumsih (Jumat bersih) di sekitar kantor PDAM Kota Batu.

Beberapa bulan yang lalu, tampak menumpuknya sampah pada jalur PDAM sebab banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah pada jalur aliran PDAM tersebut

Motivasi dukungan Pusdik Intel diungkapkan oleh Lettu Putut pada KM. “Jadi saya hanya merupakan perpanjangan tangan dari Pusdik Intel yang dipimpin oleh Kolonel Arm M. Syafei, jadi beliau sebagai Danpusdik Intel sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, kegiatan yang sifatnya positif di lingkungan sekitar Pusdik Intel,” kata Putut.

“Yang pertama, kita mendukung kegiatan Indonesia bersih, kemudian hari Jumat ini hari santai juga olah raga, kemudian Jumat bersih juga. Kita gabungkan juga elemen-elemen tertentu untuk kegiatan Jumat minggu ini,dan juga kebetulan sumber mata air di sini yang terbersih untuk warga kabupaten Bogor dan Bogor kota, dan itu dibuktikan langsung dari hasil riset dan laboraturium. Bahkan sumber mata air ini langsung menjalurkan ke istana Bogor, kalau masyarakat membuang sampah ke jalur wilayah PDAM ini sudah pasti akan meresap dalam air, peresapanya itu bisa mencemari ke mata air tersebut,” lanjutnya kepada KM, 27/8.

Advertisement

Dirut PDAM Tirta Pakuan H. Deni Surya Sanjaya juga menghimbau agar masyarakat mejaga kebersihan dan tidak membuang sampah di area lingkungan perairan PDAM Kota Batu ini.

Gerakan Jumat Bersih, kata Kades Rohman, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang diakibatkan sampah maupun terjadinya bau yang tak sedap, terutama akibat kebiasaan buruk warga yang membuang sampah di lingkungan kantor PDAM Kota Batu.

Bambang melanjutkan, “kepada warga masyarakat tolong di pahami tentang kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman dan orang beriman itu mencintaai kebersihan. Jadi saya harapkan dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini semoga warga lebih memahami bahwa sampah dibuanglah pada tempatnya karena dengan keindahan lingkungan ini kita bisa bersih sehat dan nyaman. Saya berharap juga kepada warga Kota Batu kecamatan Ciomas yang mempunyai kendaraan jangan memanfaatkan tempat ini untuk pembuangan sampah. (Budi/manusdik

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*