Dea Salsabila Siap Pimpin Pasukan Pramuka Bogor dalam Jambore Nasional

Dea Salsabila, komandan regu pramuka Kabupaten Bogor, bersama pembina pramuka SMP Islam Ibnu Sina Said Izzudin (dok. KM)
Dea Salsabila, komandan regu pramuka Kabupaten Bogor, bersama pembina pramuka SMP Islam Ibnu Sina Said Izzudin (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dea Salsabila Utami, siswi kelas 9 di SMP Islam Ibnu Sina, terpilih menjadi komandan regu pasukan Pramuka Kabupaten Bogor dalam ajang Jambore tingkat Nasional di Cibubur. Gadis belia berperawakan jangkung itu mengaku enjoy tidak terbeban dalam tugasnya memimpin regu yang anggotanya berasal dari tiap sekolah di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah meskipun ini pertama kali mengikuti lomba tingkat nasional, saya khususnya, siap mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor,” kata Dea kepada Kupas Merdeka, Selasa (9/8).

Menjadi kader yang terpilih mewakili sekolah serta mengemban tugas menjadi komandan regu.  Anak pertama dari pasangan Herianto dan Helmi Yulianti itu mengaku senang dan siap bertanggung jawab dalam mengemban tugas.

Advertisement

“Apalagi nanti kami ketemu sesama peserta pramuka se-Indonesia. Jadi bisa bersilaturahmi,” jelasnya sambil tersenyum

Dea yang mengenakan seragam pramuka itu, tidak menampik rasa bahagia bercampur takut tidak bisa mempersembahkan yang terbaik bagi daerahnya.

“Dag dig dug juga karena selain ketua regu juga harus memaksimalkan dan kekompakan tim,”ujarnya.

Sementara itu Said Izzudin, Pembina Pramuka SMP Islam Ibnu Sina, menjelaskan bahwa terpilihnya Dea menjadi ketua regu setelah melalui proses seleksi di Kabupaten Bogor.

“Dari ratusan peserta maka terjaring 31 peserta kemudian Dea terpilih menjadi ketua regu. Mudah-mudahan dia bisa membawa harum nama Bogor serta almamater dan keluarganya,” pungkasnya. (Dian Pribadi/Tri).

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*