Adu Truk Damkar, Pemotor Tewas di Tempat

Kondisi truk pemadam kebakaran yang mengalami kecelakaan dengan sebuah motor di bilangan Cimalati, Sukabumi (dok. KM)
Kondisi truk pemadam kebakaran yang mengalami kecelakaan dengan sebuah motor di bilangan Cimalati, Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Pasca tewasnya seorang pengendara sepeda motor, Roni Jatnika alias Bule, warga Kampung Nyalindung, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang terlanggar kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Unit Cicurug di ruas jalan Taman Rekreasi Cimalati, Minggu 28/8 lalu, pihak Damkar Unit Cicurug, tengah berupaya mediasi dengan keluarga korban. Sementara, Asep Rahmat, sopir Damkar hingga saat ini masih diamankan di Unit Kecelakaan Lantas Polres Sukabumi.

Saat ditemui KM di ruang kerjanya, Komandan Pos Unit Damkar Cicurug, Unang, mengaku pada hari kejadian dirinya sedang lepas tugas. Namun menurutnya, saat ini pihak keluarga sopir Damkar dengan keluarga korban sudah membangun komunikasi secara kekeluargaan. “Komunikasi antara kedua belah pihak sudah terbangun. Hanya kami masih menunggu hasil kesepakatannya seperti apa. Saat ini anggota saya masih diamankan di Unit Laka Lantas Pores Sukabumi di Cibadak,” ujar Unang.

Saat ditanya soal upaya pendampingan hukum secara kedinasan terhadap Asep Rahmat yang berstatus PNS itu, Unang mengatakan hal itu diluar batas kewenangannya. “Kalau masalah itu silahkan bapak menanyaan langsung kepada atasan saya,” katanya.

Sementara itu, Agus, petugas Damkar yang menjadi saksi saat kecelakaan terjadi, didampingi Danposnya menceriterakan kronologis kejadian. Menurut Agus, saat kecelakaan terjadi, dua unit kendaraan pemadam kebakaran tengah menuju lokasi kebakaran mobil di taman rekreasi Cimalati. Di tengah perjalanan, sekitar satu kilo meter dari gang Cimalati, tiba – tiba muncul dari arah berlawanan seorang pengendara sepeda motor ber cc besar yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Advertisement

“Pengendara sepeda motor itu sempat menghindari tabrakan dengan kendaraan Damkar Unit 1 dengan membuang kendalinya ke arah kiri, namun setelah terhindar sepeda motor itu malah belok lagi ke kanan hingga akhirnya tabrakan adu domba antara sepeda motor dengan kendaraan Damkar unit 2 pun tak terhindarkan, hingga akhirnya pengendara sepeda motor itu tewas di tempat dengan luka serius di bagian kepala,” tutur Agus.

Hingga berita ini diturunkan, KM belum berhasil meminta keterangan dari keluarga korban maupun pihak-pihak terkait lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan satu unit sepeda motor dengan kendaraan unit Damkar ini diawali oleh terbakarnya satu unit kendaraan pengunjung asal Jakarta yang terparkir di area taman rekreasi Cimalati, Cicurug, Sukabumi Jawa Barat, pada Minggu sore. Selain menghanguskan kendaraan, peristiwa itu juga mengakibatkan pemilik kendaraan meninggal dunia karena shock. (Wahyu/Raden)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*