Yayasan Al Annas Berikan Santunan 53 Yatim, 41 Dhuafa

Ketua Yayasan Al Annas, Azwar Annas, membagikan santunan terhadap anak yatim dan Dhuafa, Kamis 30/6 (dok. KM)
Ketua Yayasan Al Annas, Azwar Annas, membagikan santunan terhadap anak yatim dan Dhuafa, Kamis 30/6 (dok. KM)

CIBUNGBULANG, BOGOR (KM) – Merujuk dan mengupas ayat-ayat suci Al Qur’an, Yayasan Al Annas yang berdiri di Desa Dukuh Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, mengadakan santunan terhadap 53 anak yatim dan 41 kaum dhuafa (fakir miskin) dan buka puasa bersama di gedung sekolah MI Assalam milik Yayasan Al Annas, seraya mengingatkan akan keberadaan mereka dan mengajak masyarakat agar berbagai rejeki terhadap mereka. Sejak tahun 2011 Yayasan Al Annas mengadakan acara yang sama setiap bulan Ramadhan.

“Intinya, kalau ada pembangunan mesjid masyarakat tanpa di pinta pun akan berbondong-bondong membantu menyumbang mesjid, tapi miris sekali ketika anak yatim dan dhuafa tidak di perhatikan. Berapa puluh juta pun mereka akan investasi terhadap mesjid, kita dan Kang Ruchiyat mendorong support terus bahwa kita khusus sosial,” kata Azwar Annas, ketua Yayasan Al Annas, kepada Kupas Merdeka, Kamis 30/6.

Acara yang dihadiri Kades Dukuh, Budi, Pembina Yayasan Al Annas Ruchiyat Sujana, RT dan RW se-Desa Dukuh itu juga mengadakan dialog tentang optimalisasi pelayanan RSUD Leuwiliang dengan menghadirkan pemateri Dr. Heri dari RSUD Leuwiliang. Banyak keluhan masyarakat miskin ketika sakit, kurangnya pelayanan yang maksimal, seperti ditelantarkan.

Advertisement

“Keterbatasan personal dan fasilitas itu yang jadi kendala, tapi kita berusaha akan memberikan pelayanan yang terbaik dan ini menjadi PR RSUD Leuwiliang. Kita juga menghimbau agar masyarakat melengkapi administrasi,” kata Dr. Heri.

Azwar Annas optimis Desa Dukuh menjadi Desa atau Kota Pendidikan 10 tahun kedepan dengan indikator-indikator yang ada, berharap masyarakat Desa Dukuh berpendidikan.

“Saya sangat berterimakasih terhadap Yayasan Al Annas, yang peduli terhadap anak yatim dan Dhuafa, keberadaan Yayasan Al Annas sangat membantu kami selaku Kepala Desa untuk bersama-sama membangun dan mencerdaskan masyarakat Desa Dukuh,” kata Kades Dukuh dalam sambutannya. (Dian Pribadi/Tri)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*