H. Odang Diberhentikan dari Jabatan Kades Nanggung, Camat Lantik PJS

Camat Nanggung, Mulyadi, melantik Komarudin sebagai PJS Kades Nanggung (dok. KM)
Camat Nanggung, Mulyadi, melantik Komarudin sebagai PJS Kades Nanggung (dok. KM)

NANGGUNG, BOGOR (KM) – Bupati Bogor memberhentikan Kepala Desa Nanggung H. Odang melalui SK Bupati Bogor Nomor 141.1/262/Kpts/Per-UU/2016 tanggal 27 Juni 2016, perihal tentang Pemberhentian Kepala Desa Nanggung. Untuk mengisi kekosongan Kades Nanggung, Camat Nanggung Mulyadi mewakili Bupati Bogor melantik Pejabat Sementara (PJS) Kades Nanggung, Kamis (30/6).

Bertempat di aula kantor Kecamatan Nanggung, Mulyadi melantik Komarudin, Kasi Kesra Kecamatan Nanggung, dengan masa waktu 6 bulan. Acara pelantikan tersebut selain dihadiri unsur Muspika, dihadiri pula para Kepala
Desa se-Kecamatan Nanggung, tokoh agama dan masyarakat Nanggung.

“Seperti diketahui, masa jabatan Kepala Desa Nanggung dari 2013 sampai akhir 2019. Untuk mengisi kekosongan pimpinan pemerintahan Desa Nanggung saya mengangkat dan melantik Komarudin sebagai PJS, memimpin roda pemerintahan Desa Nanggung dan mempersiapkan PAW Kades Nanggung. Secara berjiwa besar Pemberhentian
Kades Nanggung H. Odang,  saya apresiasi dan mungkin semua tahu kejadian kronologisnya seperti apa sehingga dia di berhentikan” ujar Mulyadi.

“Serah terima jabatan Kades Nanggung ini sesuai SK Bupati Bogor nomor 141.1/262/Kpts/Per-UU/2016 tanggal 27 Juni 2016, Perihal tentang pemberhentian Kepala Desa Nanggung,’’ tambahnya.

Advertisement

Mulyadi berpesan kepada PJS Kades Nanggung, serah terima jabatan Kades Nanggung ini bukan sebuah hadiah, tetapi amanah yang harus dilakukan dan dijalankan sebaik mungkin, dianggapnya sebagai bagian bakti dan ibadah.

“Semoga Desa Nanggung bisa lebih baik dan kepemimpinan yang sekarang meskipun Pejabat Sementara tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Nanggung,“ tuturnya.

Secara terpisah, selesai dilantik PJS Desa Nanggung, Komarudin mengungkapkan terima kasihnya “atas kepercayaannya, mudah mudahan saya bisa membawa amanah ini dengan kurun waktu 6 bulan dan saya akan melakukan pendekatan kepada warga Desa Nanggung untuk bekerja sama sehingga kita semua bisa membawa Desa Nanggung lebih maju dan akuntabel, transparan baik secara fisik dan administrasi ke depan.’’

Dikonfirmasi lewat pesan singkat mengenai pemberhentian H. Odang sebagai Kades Nanggung, Kabid BPMPD Agus, mengatakan”Pemberhentian kades Nanggung dilakukan sesuai dengan usulan BPD dan Camat Nanggung yang disertai pula dengan pernyataan pengunduran diri yg bersangkutan.” (Dian Pribadi/Tri Denggan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*