Jalur Mudik Kemang-Parung tidak Layak Dilintasi

Jalan Raya Kemang-Parung yang kerap tergenang saat hujan tiba (dok. KM)
Jalan Raya Kemang-Parung yang kerap tergenang saat hujan tiba (dok. KM)

BOGOR (KM) – Hari Raya Idul fitri tinggal menghitung hari, jalur utama yang menghubungkan dua kota besar Tangerang Selatan menuju Bogor sebagai salah satu jalur mudik sangat tidak layak untuk dilintasi, terlebih bila musim hujan, pasalnya jalur tersebut kerap dilanda banjir hingga selutut pria dewasa.

Pengendara yang melintas kerap direpotkan karena mesin kendaraan tidak kuat menerjang banjir, terutama kendaraan roda dua.

Titik banjir yang paling parah berada di jalur Simpang Tiga Arco Desa Pemagarsari dan sekitar SPBU Desa Jabon Mekar Kecamatan Parung. Sementara untuk jalur utama yang melintasi wilayah Kecamatan Kemang, ada sejumlah titik rawan banjir yaitu dekat Tugu Batas Desa Jampang-Desa Jabon Mekar, Depan Kantor Desa dan Poslaka Pondok Udik, dan di sekitar SPBU Bilabong Desa Kemang.

Advertisement

“Di beberapa titik jalur jalan Kemang Parung tersebut memang rutin banjir saat hujan turun,“ ujar Koh Fahri  (42) warga Kecamatan Kemang yang rutin melintas di jalan tersebut kepada KM, Kamis (30/6).

Menurutnya, instansi terkait di kabupaten Bogor harus segera mencarikan solusi agar jalur Parung-Kemang dapat dilintasi para pemudik dengan nyaman.

“Saluran air yang mampet harus segera dikeruk agar tidak terjadi banjir dan pengendara nyaman melintas,” pungkasnya. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*