Yayasan Al Amin Buka R.A. Al Amin di Purwabakti Pamijahan

Acara pembukaan RA Al Amin, Purwabakti (dok. KM)
Acara pembukaan RA Al Amin, Purwabakti (dok. KM)

PAMIJAHAN, BOGOR (KM) – Ingin memberikan warna tersendiri di dunia pendidikan di Kecamatan Pamijahan, khususnya Desa Purwabakti, Yayasan Al Amin Suryadinata membuka RA. Al Amin Suryadinata di Kampung Tanah Beureum Desa Purwabakti, bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan Desa di bidang pendidikan, dengan tujuan “mencerdaskan anak bangsa yang berakhlak dan berkarakter.”

Dalam acara pembukaan RA. Al Amin, Sabtu (23/7), ketua Yayasan Al Amin, Aria Suryadinata mengatakan, “Sejak tahun 1976 Al Amin berdiri, bukan yang baru di dunia pendidikan, sudah tiga generasi fokus di dunia pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal, agar cerdas agamanya dan juga cerdas pendidikan formalnya, sukses dan barokah. Dengan ilmu bisa bahagia, tanpa ilmu sengsara.”

“Kita sudah membebaskan tanah seluas 4130 meter untuk pengembangan pendidikan. Kita siapkan tenaga pendidik, pengajar dan guru berpengalaman, jangan berkecil hati dalam mau menyekolahkan anak-anak semua bisa bekerjasama untuk mencerdaskan anak bangsa,” kata Aria.

Advertisement

Acara pembukaan RA Al Amin dihadiri oleh kepala sekolah RA. Al Amin Nuraeni Spd beserta dewan guru, 31 anak-anak murid yang di dampingi orang tuanya dan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat serta perwakilan dari Pemerintahan Desa Purwabakti yang diwakili Sekdes Asep Akung.

“Kami dari unsur Pemerintahan Desa Purwabakti, sangat berterima kasih kepada Aria Suryadinata sudah memberikan fasilitas, sarana pendidikan di Purwabakti. Dunia pendidikan harus bekerjasama dengan pemerintahan Desa, bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dari sedini mungkin, pendidikan itu penting, apapun yang kita kerjakan dengan ilmu, tanpa ilmu takan terwujud,” ujar Sekdes Asep dalam sambutannya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*