Tidak Pasang Papan Proyek, Pembangunan SDN Pasir Muncang 2 Dituding Salahi Aturan

Lokasi proyek pembangunan SDN PAsir mUncang 2, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Lokasi proyek pembangunan SDN PAsir mUncang 2, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pembangunan SDN Pasir Muncang 02, Kecamatan Caringin, Bogor, dengan nilai bantuan 660 jt, dinilai kurang transparan. Pasalnya, proyek tersebut tidak memasang papan proyek di lokasi bangunan.

“Emang seharusnya papan proyek dipasang di lokasi bangunan, agar masyarakat mengetahui pembangunan sekolah sumber dananya dari mana. Berarti bahwa rekanan ini tidak berupaya transparan kepada publik,” ungkap Asep, warga Desa Pasir Muncang.

Selain itu, kata sumber, anehnya lagi pemborong memakai barang bangunan bekas, seperti kayu bekas untuk menopang bangunan. “Padahal menopang bangunan memakai kayu bekas mungkin bisa berakibat buruk terhadap bangunan,” lanjutnya.

“Padahal beli baru saja daripada memakai kayu bekas. Apakah pekerjaan tersebut emang diperbolehkan oleh pihak pemerintah untuk memakai kayu bekas?” ucapnya.

Advertisement

Kontraktor yang tidak memasang plang proyek dalam mengerjakan sebuah proyek pembangunan diniali sebagai tanda tidak transparan dan tidak terbuka terhadap publik, memancing kecurigaan masyarakat.

Pimpinan proyek, Toto, saat dikonfirmasi wartawan via pesawat celulernya, menjelaskan, “Mengenai papan proyek belum terpasang, karena papan tersebut belum selesai lagi dibuat. Besok atau lusa kemungkinan akan dipasang.”

“Kami bukan sengaja tidak memasang papan proyek di bangunan sekolah Pasir Muncang 2, melainkan belum selesai. Mungkin tidak lama lagi akan dipasang kok,” jelasnya. (wahyu/deni)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*