SDN 1 Banding Agung Tanggamus Dorong Terus Partisipasi di Olimpiade Akademik

Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung, Widarpo (kiri) beserta Siswa juara & Guru Olahraga (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN 1 Banding Agung, Widarpo (kiri) beserta Siswa juara & Guru Olahraga (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – SDN 1 Banding Agung, Talang Padang, kabupaten Tanggamus, di tahun ajaran baru ini sudah memulai aktivitasnya kembali bersamaan dengan SD lainnya yang berada di bawah naungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Talangpadang yang dipimpin oleh Syafaruddin. Di bawah administrasi Widarpo, yang telah menjadi kepala sekolah sejak tahun 2011, saat ini SD tersebut memiliki 600 siswa.

Menurut keterangan Widarpo, SDN 1 Banding Agung saat ini memberlakukan sistem pembelajaran kelas pagi dan siang, dimana para siswa kelas 1,2,5 dan 6 masuk pagi, sementara, kelas 3 dan 4 masuk siang. Untuk menjalankan program KBM (kegiatan Belajar Mengajar), Widarpo dibantu oleh tim pengajar sebanyak 26 guru ASN (Aparatur Sipil Negara) dan 4 guru honor.

Ada tradisi baik di SDN 1 Banding Agung yaitu setiap akan menghadapi acara turnamen baik itu tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi atau bahkan tingkat nasional, pihak sekolah mempersiapkan panitia untuk menyiapkan juga melatih para siswanya yang akan mengikuti lomba-lomba seperti OSN, O2SN, FLS2N. Hal itu dilakukan agar siswanya mendapatkan hasil terbaik.

Advertisement

“Di tahun ini SDN kita berhasil memasuki tingkat Nasional lomba OSN Matematika walaupun belum bisa mendapatkan juara namun bagi sekolah hal itu kebanggaan tersendiri. Untuk Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) di tahun ini (yang segera dilaksanakan di kab. Tanggamus -red) SDN 1 Banding Agung terpilih mewakili kecamatan Talangpadang,” tegas guru olahraga SDN 1 Banding Agung, yang juga diamini oleh sang Kepsek.

Bahkan menurut beberapa siswa yang memenangkan perlombaan, mereka juga diberikan hadiah khusus dari kepala sekolah berupa uang yang besaranya beragam antara Rp 50.000-100.000. “Kami merasa sangat senang dan siap jika diikut sertakan kembali dalam lomba-lomba di tingkat yang lebih tinggi,” ujar para siswa dengan senyum.
(Gie/Arnadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*