Kades Sukajaya Manfaatkan DD Untuk Bangun Jalan Sepanjang 300m

Proses pengerasan jalan desa di Sukajaya, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Proses pengerasan jalan desa di Sukajaya, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang maju dan baik dengan pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD), pembangunan infrastruktur terus di laksanakan di berbagai daerah dan kampung di wilayah Desa Sukajaya, salah satunya pembangunan jalan yang menghubungkan kampung Cikemang-Kampung Pasir Tugu yang juga sebagai jalan penghubung antara Desa Sukajaya dan Desa Jayaraharja.

Pembangunan jalan berukuran 300×3m itu masih dalam tahap pengerasan yang rencananya akan dilakukan betonisasi agar jalan lebih kuat. Ketika ditemui di lokasi pembangunan, Kades Sukajaya Jevri mengatakan, dia sangat berterimakasih terhadap swadaya masyarakat yang begitu tinggi dalam pembangunan jalan.

“Kuncinya, saya kemukakan kepada masyarakat bahwa Desa mendapatkan anggaran pemerintah untuk pembangunan sekian, tinggal saya minta swadayanya untuk mewujudkan pembangunan yang diminta oleh masyarakat dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk membantu,” ujar Jevri, Jumat (15/7).

Advertisement

Pembangunan jalan ini dirasakan sangat vital bagi masyarakat Kampung Cikemang dan Kampung Pasir Tugu, karena akses lebih mudah dan strategis.

“Kami akan terus dukung semua program dari Pemerintah Desa, karena yang kami rasa baru sekarang Kepala Desa berbuat transparan dalam hal anggaran, beberapa pembangunan infrastruktur sudah di lakukan dengan baik dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Hana (48), ketua RT 02/06. (Dian Pribadi/Tri)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: