PGRI Kota Depok Desak Komisi D DPRD Serius Perjuangkan Nasib Guru

(kiri-kanan) Ketua Dewan Pendidikan kota Depok Hafiz Nasir, Ketua PGRI Pancoran Mas, Abu Tholib, Ketua PGRI kota Depok H. Syamsudin (dok. KM)
(kiri-kanan) Ketua Dewan Pendidikan kota Depok Hafiz Nasir, Ketua PGRI Pancoran Mas, Abu Tholib, Ketua PGRI kota Depok H. Syamsudin (dok. KM)

DEPOK  (KM) –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok meminta kepada DPRD agar serius dalam memperjuangkan peningkatan tunjangan kesejahteraan guru serta pengangkatan status para guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu disampaikan Ketua PGRI Kota Depok H. Syamsudin dalam sambutannya di acara Halal Bihalal PGRI Cabang Pancoran Mas, Senin (26/7/16). H. Syamsudin juga menghimbau agar para guru menyuarakan penghentian kekerasan pada guru.

“Kalau perlu, guru membuat spanduk. Hentikan tindakan kriminalitas pada guru. Karena guru bukan hanya pengajar tapi juga pendidik”, tegasnya.

Permintaan guru yang disampaikan ketua PGRI Kota Depok tersebut disambut baik oleh anggota komisi D DPRD Kota Depok Hafiz Nasir yang juga hadir dalam kesempatan itu. Dalam sambutannya, Hafiz Nasir menyatakan bahwa Komisi D DPRD Kota Depok siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi para guru.

“Kami sebagai wakil rakyat, khususnya di komisi D, menunggu kedatangan para guru yang akan menyampaikan berbagai aspirasi.  Terkait permintaan kenaikan tunjangan kesra guru dan pengangkatan status guru honor, akan kami perjuangkan dan kami kawal. Karena guru merupakan para pejuang yang menentukan cerdasnya bangsa,” ujar Hafiz Nasir.

Advertisement

Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya mengungkapkan arti pentingnya sinergitas antara tenaga pendidik dengan aparatur pemerintahan. “Dibutuhkan kerjasama yang baik antara para guru sebagai pendidik beserta pemerintahan khususnya tingkat kecamatan. Karena akan menjadikan SDM berkualitas secara akhlak dan disiplin ilmu akademik di semua lini,” tandas Camat.

Halal blhalal itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu mars PGRI diiringi grup musik dari siswa-siswi SDN Depok 4. Kegiatan ini menghadirkan penceramah KH. Saidi dari Pamulang. Diantara ratusan undangan yang hadir, tampak hadir juga Ketua Cabang PGRI Panmas Abu tholib dan Kepala UPT Pendidikan Panmas H. Sukarjo, SE. (Gie/Lie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*