Periksa Laporan Daging Oplosan, Muspika Dramaga Gelar Operasi Pasar

Penjual daging sapi di pasar (dok. Tempo)
Penjual daging sapi di pasar (dok. Tempo)

BOGOR (KM) – Menanggapi isu yang beredar bahwa di pasar Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, ada penjualan daging sapi dioplos dengan daging celeng, Muspika Kecamatan Dramaga bersama Polsek Dramaga  langsung menggelar operasi pasar, Selasa pagi (12/7) pukul 09.00 WIB. Selain itu juga operasi tersebut untuk mengecek pasokan bahan sembako sekaligus menekan harga pasca Lebaran.

“Kita akan cek di Pasar Dramaga ini tentang kualitas daging, dan pasokan pasca lebaran serta memantau harga- harga bahan pokok. Hal ini juga kita membantu Disperidag kabupaten Bogor,” kata Camat Dramaga, Baehaki, kepada awak media, Selasa (12/7).

Sasaran operasi pasar tersebut difokuskan kepada daging sapi, ayam, bawang merah, gas dan bahan pokok lainya.

“Selain dari Pol PP Kecamatan, Polsek Dramaga pun menurunkan Resersenya dalam razia itu dengan jumlah personil 20 orang,” katanya.

Sementara itu, dalam operasi tersebut muspika Kecamatan Dramaga tak menepukan daging sapi atau ayam yang bermasalah. Namun dalam operasi itu terlihat harga-harga bahan pokok mengalami penurunan, dan hanya tahu dan rempe yang mengalami lonjakan harga pasca lebaran ini.

Advertisement

“Untuk harga daging sapi turun dari Rp. 130.000/kg, jadi Rp. 120.000 / kg, harga daging ayam pun sama mengalami penurunan, harga bawang kecil yang tadinya Rp 45.000/ kg  menjadi Rp  32.000 /kg, cabe dari harga Rp 50.000/ kg  saat lebaran pasca lebaran menjadi Rp 20.000/ kg. Tomat tak mengalami penurunan ataupun kenaikan masih stabil Rp 12.000/ Kg. Sedangkan untuk gas tidak ditemukan gas oplosan” ujarnya.

Operasi yang digelar bersama Kapolsek Dramaga itu hanya menemukan pedagang petasan yang menurut Perda tidak boleh diperjualbelikan untuk umum karena dinilai berbahaya.

“Dalam operasi ini kita temukan petasan yang biasa digunakan untuk hajatan. Karena sesuai aturan perda tidak boleh di perjual belikan sembarangan dari itu kita sita dan kita berikan sanksi pembinaan kepada pedagangnya. Ada 3 gulung petasan ledak yang kita sita,” ujar Kapolsek Dramaga AKP Budi Santoso. (Dian Pribadi/Tri)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*