MCK Tidak Layak, Pemkab Bogor Dituding Lalai Terhadap Kesehatan Warga

TAJURHALANG, BOGOR (KM) – Ambisi Kabupaten Bogor menjadi yang termaju di Indonesia dinilai oleh sebagian warganya hanya isapan jempol, pasalnya bila menelisik ke dalam beberapa pemukiman masyarakatnya masih ditemukan model MCK (Mandi Cuci Kakus) tidak layak yang sangat jauh dari kata sehat seperti di kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Senin 4/7.

Warga di Kampung Jampang Desa Kalisuren RT01/11 masih hidup dalam kemiskinan karena ketidakmampuan dalam membangun hidup yang normal, salah satunya memiliki MCK yang layak.

MCK milik warga terbuat dari anyaman bambu berukuran  1x 1 meter sekaligus tempat buang hajat dan tepat dibawahnya sebagai pembuangan digunakan sebagai kolam budidaya ikan lele dan berada persis tidak jauh dari jalan desa yang selalu dilalui pengguna jalan.

Advertisement

Rahmat Hidayat (45), warga Sukaraja, sangat menyesalkan minimnya perhatian pemerintah kabupaten Bogor terlebih akan masalah kesehatan.

“Zaman sudah maju tapi masih ada warga yang memiliki MCK model tempo dulu, dimana perhatian bupati Bogor?” ucapnya kepada KM.

Menurutnya, Bupati Bogor Nurhayanti harus melihat fakta realita kehidupan masyarakatnya secara lebih mendalam, terlebih di bulan puasa.

“Kabupaten Bogor miskin pembangunan, anggaran masuk kantong oknum-oknum pejabat yang doyan korupsi,” tudingnya. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: