LPPNRI Santuni Ratusan Yatim dan Janda Tua

Ketua LPPNRI Kabupaten Bogor Jarkasih saat menyambut anak yatim dan janda tua (dok. KM)
Ketua LPPNRI Kabupaten Bogor Jarkasih saat menyambut anak yatim dan janda tua (dok. KM)

KEMANG, BOGOR (KM) – Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Kabupaten Bogor memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan janda tua sebagai bentuk rasa syukur di Kampung Pondok Udik, Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang.

Anak yatim, piatu dan para wanita janda tua yang berdomisili di wilayah kabupaten Bogor terlihat sangat antusias mengikuti acara yang dihelat panitia acara sejak pukul 05.30 hingga pukul 17.00 WIB, Senin 4/7.

Ketua LPPNRI Kabupaten Bogor Jarkasih mengungkapkan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena acara berlangsung dengan hikmat dan tertib.

“Alhamdulilah para undangan yang datang melebihi surat undangan yang telah tersebar,” ucapnya kepada KM.

“Anak yatim adalah anak-anak yang kehilangan ayahnya karena meninggal sedang mereka belum mencapai usia baligh. Batasan ini mencakup yatim yang masih ada hubungan kekerabatan dengan si pemeliharanya, ataupun dari orang lain yang tidak memiliki hubungan kekerabatan.”

Advertisement

“Sebagaimana yang dikatakan oleh Syaikh Salim bin Id Al Hilali hafizhahullah ketika mengomentari hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,” lanjutnya.

Saat ini, sambungnya, LPPNRI Kabupaten Bogor memang masih berumur jagung (6 bulan, red). Tetapi pihaknya meyakini akan mengadakan acara santunan ini sebagai agenda acara tahunan.

“Yang kita lakukan  bukan untuk ajang gaya-gayaan dan bukan cari popularitas, namun lebih untuk merasakan kebersamaan,” tukasnya.

Hasil pantauan, hadir juga Dewan Pimpinan Pusat LPPNRI, Santos, serta warga setempat dan beberapa tokoh-tokoh masyarakat di wilayah kabupaten Bogor yang menghadiri kegiatan tersebut. (irfan/ale)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*