Libur Lebaran, Wisatawan Padati Taman Rekreasi Cimalati

Ribuan pengunjung memadati taman rekreasi Cimalati, Sukabumi, pada Sabtu 9/7 (dok. KM)
Ribuan pengunjung memadati taman rekreasi Cimalati, Sukabumi, pada Sabtu 9/7 (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Taman Rekreasi Cimalati yang berada di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, pada hari keempat libur Idul Fitri dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Taman Cimalati yang kini sudah ditambah wahana bermainnya sangat diminati wisatawan dari berbagai kalangan.

Menurut Agus, yang saat ini sebagai pengawas kegiatan, pengunjung membludak hari Sabtu ini 9/7. “Diperkirakan sekitar 3000 pengunjung,” katanya.

Lebih lanjut, Agus juga mengimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati saat berjalan di pinggir kolam renang, sebab jalur untuk berjalan sangat licin oleh percikan air dari para pengunjung yang berenang dan untuk para orangtua yang membawa putra-putri nya agar selalu diawasi, serta pengunjung juga harus waspada dengan barang bawaannya.

Di tempat terpisah, Hermanto, menjelaskan bahwa air di kolam renang Cimalati berasal dari mata air pegunungan. “Dia tidak memakai kaporit atau bahan penjernih lainnya, hingga aman bagi pengunjung dan tidak menggunakan sirkulasi, air nya langsung di ganti, kami juga mempersiapkan agar pengunjung lebih nyaman, selama bulan puasa, ngecek semua wahana permainan, seperti ember curah yang sempat macet, airnya tidak tumpah, dikarenakan klaher nya berkarat, dengan penanganan kami beserta tim, sekarang berjalan lancar,” jelas Hermanto.

Advertisement

Pengunjung tempat rekreasi tersebut juga mengatakan bahwa berenang di Cimalati terasa berbeda dibanding dengan kolam renang biasanya. “Kami dan keluarga sering berkunjung ke kolam renang Cimalati, sebab airnya yang alami bikin badan terasa segar, beda dari kolam-kolam renang lainnya yang memakai bahan kimia, setelah berenang badan serasa kusam dan mata merah,” tuturnya. (wahyu)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*