Lebaran Bawa Berkah Bagi Tukang Parkir di Pasar Parung

Area parkir motor di Pasar Raya Parung, Bogor, penuh menjelang Lebaran (dok. KM)
Area parkir motor di Pasar Raya Parung, Bogor, penuh menjelang Lebaran (dok. KM)

PARUNG, BOGOR (KM) – Momentum menjelang Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi para penjaga parkir sepeda motor di kawasan lokasi Pasar Raya Parung Bogor.

Caguy, seorang penjaga parkir harian di  Pasar Raya Parung Bogor, mengatakan menjelang H-3 lebaran banyak orang berkunjung ke pasar untuk berbelanja, sehingga area parkir di sekitar kawasan Pasar tersebut membeludak.

“Kalau hari biasa tarif parkir Rp 2.000, untuk mobil 7.000.  Sedangkan menjelang lebaran sampai malam takibir itu naik untuk motor jadi Rp 3.000 sampai Rp 4.000 sedangkan Mobil jadi Rp 8.000,” ujar Caguy saat ditemui Kupas Merdeka, Minggu (3/7).

Pada Lebaran ini, kata dia, banyak keluarga dan perorangan yang berbondong-bondong ke pasar untuk keperluan lebaran, sehingga dirinya pun dan yang lain ikut mendapat keberkahan.

Advertisement

“Alhamdullilah kalau lebaran seperti ini keberkahan buat kita, sampai-sampai tempat parkir di sini gak muat, dan dialihkan ke area parkir Bank BCA depan seberang pasar,” ujarnya.

Biasanya untuk menjelang lebaran dirinya kadang sampai larut malam menjaga tempat parkir itu.

“Biasa malam takbir itu orang akan sampai pagi berbelanja, dan juga toko-toko kan terakhir dan banyak diskon di malam takbir, jadi biasanya pengunjung memilih malam takbir,” katanya.

Biasanya, momen lebaran seperti ini Caguy mendapatkan keuntungan yang berlipat dibanding hari-hari biasa. (farid)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*