Gedung SMPN 1 Depok Memprihatinkan, Orangtua Siswa Tuding Penyelewengan BOS

Kondisi bangunan SMPN 1 Depok (dok. KM)
Kondisi bangunan SMPN 1 Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 kota Depok merupakan salah satu sekolah unggulan dengan banyak sekali prestasi yang dimiliki. Namun tampaknya sangat ironis jika SMP yang saat ini memiliki siswa sebanyak 1250 itu masih mempunyai banyak kekurngan dari segi bangunan fisik.

Bahkan, orangtua siswa mengeluhkan kondisi bangunan sekolah tersebut dan menuding ada yang menyalahgunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “SMP 1 seperti bangunan yang gak keurus padahal ada yang namanya BOS, tapi tau di kemanain itu si BOS,” ketusnya.

Saat KM berupaya mengkonfirmasi informasi tersebut, kepala sekolah Nandang Hernadilaga sedang tidak di tempat.

Dari observasi, tampak ada beberapa bagian plafon atas yang jebol dan berpotensi membahayakan siswa. Menurut keterangan kepala bidang Tata Usaha, Achmad Syafi’i, dirinya mengaku bahwa dana BOS kurang untuk pemeliharaan gedung sekolah. “(Saya) berfikir nanti aja kalau yang rusak sudah ada lagi, jadi sekalian, karena kalau ngandalin

Advertisement
BOS itu kurang, untuk pemeliharaan gedung sekolah, apa lagi banyak kegiatan ini, itu dan lain-lain,” jelasnya.

Adapun gedung sekolah tersebut digunakan oleh 2 sekolah, yaitu SMPN 1 dan SMPN 20. Namun menurutnya untuk pemeliharaan gedung merupakan tanggung jawab SMPN 1.

Ketika wartawan KM hendak bertemu dengan Bendahara SMP pada waktu jam istirahat untuk dikonfirmasi terkait laporan dana BOS yang tidak terpasang di tempat publik, dirinya enggan menemui awak media KM dengan alasan sedang mengajar. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*