FMB Ancam Kepung PLTM PT. JDG

Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB), Rahmatullah (dok. KM)
Ketua Padjadjaran Corruption Watch (PCW), Rahmatullah (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sikap lepas tangan dan tidak bertanggung jawab PT. JDG terhadap persoalan tuntutan ganti rugi petani ikan yang terkena dampak longsor mendapat sorotan keras dari ketua Forum Mahasiswa Bogor Rahmatullah, yang mengatakan pihaknya siap melakukan aksi mengepung PLTM PT. JDG.

“Menurut saya, persoalan kerugian petani ikan harus segera di selesaikan secepatnya agar petani bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa. Karena kalau belum ada penyelesaian para petani ikan sangat di rugikan dengan kehilangan modal apalagi sangat banyak petani disana,” katanya.

Ketua FMB itu juga menyayangkan sikap Pemerintah Daerah yang terkesan tutup mata dengan penderitaan petani ikan yang “sesungguhnya telah membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang mandiri” dan membuat budidaya ikan kolam air deras menjadi ikon dan karakteristik warga masyarakat Pamijahan.

“Ini seakan di biarkan hancur dan hilang oleh pembangunan PLTM PT. JDG,” lanjutnya.

“Pemerintah juga jangan sampai tinggal diam, terutama Bupati Hj. Nurhayanti sebagai pemegang kebijakan tertinggi harus segera turun tangan, jangan maju tak gentar membela yang bayar. Saya juga pernah turun dan kaji ke lokasi, bahwa longsor itu sangat ada kaitannya dengan PLTMH PT. JDG, karena Kampung Muara Desa Cibunian tidak termasuk kawasan rawan bencana,” jelas Rahmatullah.

Advertisement

“Itu adanya longsor karena adanya giat dari PT.JDG. Dan berdampak kepada masyarakat di sekitar situ, terutama puluhan petani ikan, merasakan di rugikan jadi perusahan PT. JDG harus tanggung jawab, kalau tidak, kami bersama masyarakat melakukan aksi lanjutan. Sepertinya mengepung PT. JDG dengan cara aksi, agar benar-benar bertanggung jawab,” tegasnya.

Senada dengan Rahmatullah, Ketua KNPI Pamijahan Burhan angkat bicara, mendesak PT. JDG agar segera bertanggung jawab. “KNPI Pamijahan mendesak PT. JDG agar segera realisasikan janjinya dan bertanggung jawab,” katanya kepada Kupas Merdeka. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*