DPRD Kabupaten Bogor Siap Tindaklanjuti Kajian WALHI Tentang Proyek PLTM JDG

DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor (stock)
DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor (stock)

DPRD Akan Rapatkan Kajian Dari Walhi

BOGOR (KM) – Terkait permasalahan antara petani ikan dengan Pihak PT. Jaya Dinamika Geohidroenergy (JDG) terkait ganti rugi bagi petani ikan yang terkena dampak longsor yang diduga disebabkan oleh proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) milik JDG, sebagian pihak menuding bahwa pemerintah kabupaten Bogor seolah tutup mata dengan tidak adanya tindakan yang serius terhadap JDG.

Sebelumnya, Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Jawa Barat menemukan sejumlah pelanggaran pada proyek PLTM binaan JDG di Pamijahan, dan WALHI Jawa Barat membeberkan kembali hasil investigasi mereka pada 17-18 Juni lalu dan mengungkap 9 lagi indikasi pelanggaran pada proyek tersebut.

Menanggapi hasil temuan WALHI, terkait temuan 9 pelanggaran pada proyek PLTM JDG, sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Wahyanto angkat bicara.

Advertisement

“Terkait kajian WALHI Jawa Barat tentang proyek PLTMH JDG sudah sampai di meja ketua dan saya sendiri sudah mempelajari isi dari kajian walhi tersebut, yang nantinya kajian itu akan DPRD rapatkan, setelah hasil rapat nanti baru DPRD akan rekomendasikan kajian WALHI kepada Bupati Kabupaten Bogor,” tutur Wahyanto saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/07/2016).

Wahyanto pun menambahkan, dirinya akan terus mendukung petani ikan untuk menuntut hak mereka terkait ganti rugi kepada PT. Jaya Dinamika Geohidroenergy, “apalagi saya sendiri sebagai masyarakat Pamijahan dan juga DPRD yang berangkat dari dapil V,” pungkasnya. (TRI/DIAN)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. WALHI Utamakan Masalah Proyek PLTM JDG Dalam Rakernas – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*