Desa Banyuresmi Cigudeg Abaikan Warga Fakir Miskin

CIGUDEG, BOGOR (KM) – Dengan meningkatnya fokus pemerintah terhadap desa, kini banyak desa di Kabupaten Bogor sudah mulai menyaksikan pembangunan, khususnya di segi infrastruktur. Namun mirisnya masih kerap terlihat warga fakir miskin yang nasibnya diabaikan, yang menjadi hambatan besar bagi ambisi Bupati Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai Kabupaten termaju.

Potret menyedihkan dari angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Bogor mewarnai kehidupan keluarga Ato (70). Warga yang tinggal di kampung Tajug Babakan RT 01/12 Desa Banyuresmi Kecamatan Cigudeg tersebut menempati rumah yang tak layak huni selama puluhan tahun tanpa ada bantuan dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Advertisement

“Selama saya tinggal di sini, dari kades dulu sampai yang sekarang menjabat, saya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa. Boro-boro untuk benerin rumah,buat makan sehari-hari saja susah,” imbuh kakek 2 cucu ini yang pekerjaan sehari-harinya sebagai kuli serabutan, Selasa 19/7.

“Rumah saya pernah difoto oleh pihak Desa tapi dari tahun ke tahun, sampai rumah saya mau rubuh menunggu bantuan yang tak kunjung datang, saya hanya pasrah dengan keadaan saja,” pungkas Ato.

Sementara saat ingin dikonfirmasi, Kepala Desa Banyuresmi lebih memilih bungkam, tidak memberikan Keterangan apapun. (denggan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*