Bupati Tanggamus Pantau Pos Pengamanan Lebaran Talang Padang

Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan (tengah), beserta Kapolres Tanggamus, Dandim Tanggamus, dan Kapolsek Talangpadang, saat memantau pos pengamanan lebaran Talang Padang, Senin 4/7 (dok. KM)
Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan (tengah), beserta Kapolres Tanggamus, Dandim Tanggamus, dan Kapolsek Talangpadang, saat memantau pos pengamanan lebaran Talang Padang, Senin 4/7 (dok. KM)

LAMPUNG (KM) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pos pengamanan Lebaran Talang Padang Polres Tanggamus mendapat kunjungan dari Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan, Senin 4/7.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dandim Tanggamus Letkol TNI Hs.Harahap, Kapolres Tanggamus AKBP  Achmad Maumoro, Kapolsek Talang Padang AKP Hendra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala BNPB, Kadis Perhubungan dan Kadis Damkar serta jajaran Pramuka juga Petugas Palang Merah Indonesia Tanggamus.

Setibanya di lokasi, bupati disambut hangat oleh Kapolres Tanggamus, Dandim serta Muspida lainnya. Diawali dengan jabat tangan dan senyum ramah penuh keakraban termasuk ke para pelajar Pramuka, Palang Merah Indonesia dan para petugas juga relawan untuk menyukseskan kelancaran para pemudik sebelum lebaran dan pasca lebaran.

Saat mengontrol kesiapan mudik, Bupati melontarkan pertanyaan kepada Kapolres Achmad Maumoro terkait kesiapan untuk keamanan juga mencegah kemacetan lalulintas yang akan terjadi di wilayahnya.

“Bahwa Polri, lantas, Serse, Sabhara dibantu oleh lapisan masyarakat dari Pramuka, Senkom, dan lain-lain sudah siap untuk mengurai hal tersebut. Selama arus mudik jelang lebaran ini sudah terjadi beberapa kecelakaan dan berhasil segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Hal tersebut disebabkan karena lelahnya pengendara motor maupun mobil. Untuk itu Kapolres menghimbau agar pengendara tidak memaksakan, silahkan beristirahat, bisa di posko pengamanan mudik lebaran yang juga dilengkapi oleh petugas kesehatan,” ujar Kapolres.

Advertisement

Bambang juga menanyakan kepada Kadis PU terkait kesiapan mengantisipasi bencana longsor di wilayah kabupaten Tanggamus terkait kesiapan kendaraan dan menghimbau kepadanya agar alat-alat berat disiapkan dan dipastikan berfungsi secara baik.

“Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, kedaraan alat berat tersebut bisa dengan cepat bergerak untuk melakukan evakuasi secara dini. Tapi ingat sebaliknya jika kendaraan tersebut tidak bisa berfungsi secara normal silahkan saja dari sekarang kepala dinasnya untuk mengundurkan diri,” tegas Bambang.

Menjelang pamitan, Bambang menyerahkan bantuan logistik berupa makanan dan minuman ringan serta dana untuk takjil saat buka puasa dan sahur petugas di pos pengamanan lebaran. (Gie/Arnadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*