YP Sunanulhuda Adakan Syukuran Kelulusan Dengan Pawai Taaruf

Pawai lulusan MA Sunanulhuda Sukabumi, Jumat 3/6 (dok. KM)
Pawai lulusan MA Sunanulhuda Sukabumi, Jumat 3/6 (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Dalam rangka menyambut akhir tahun kelulusan siswa-siswi dari berbagai unit pendidikan, Yayasan  Sunanulhuda mengadakan pawai Taaruf keliling wilayah Kecamatan Cisaat. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dan santri, sementara itu  masyarakat sekitar wilayah desa Cibolang Kaler menyambut dengan antusias menyaksikan dengan memenuhi jalan-jalan untuk melihat iring-iringan puluhan mobil odong-odong dan ratusan motor yang dilewati.

Ketika ditemui oleh wartawan Kupas Merdeka Jumat 3/6, kepala Madrasah Aliyah (MA) Iyan Mahfudin menjelaskan, “Kami sebagai pihak penyelenggara kelulusan para siswa dan santri melakukan kegiatan syukuran ini tentunya adalah bagian dari kegiatan rutinitas tahunan Yayasan Sunanulhuda, oleh karena itu dengan adanya pawai Ta’aruf ini, gunanya untuk pendekatan dengan masyarakat sekitar wilayah Desa Cibolang Kaler dan mengajak turut serta dalam memeriahkannya.”

Advertisement

Bahkan Iyan pun menjelaskan kembali pada KM, sebelumnya telah dilakukan rangkaian kegiatan muhadharah dengan mengadakan festival penilaian sepuluh besar untuk para santri di bidang keahlian dakwah serta mencari juara tiga besar.

“Dakwah itu penting, bagaimana kita agar selalu dapat mempertahankan dan menjaga keutuhan pesantren, maka dengan diadakannya festival dakwah inilah, kami berharap akan semakin banyak  lagi peminatnya nanti, dan festival ini kami lakukan hampir setiap tahun,” ungkap Iyan mengakhiri penjelasannya.

Yayasan Sunanulhuda berdiri tahun 1901, sementara itu pendirinya adalah Mama KH. Uci Sanusi (Alm), dilanjutkan oleh Buya Alm. KH. Dadun Sanusi (1940-2004), hingga kini diteruskan dan dikembangkan oleh putranya Buya KH. E. Salahudin Al Ayubi. (Muklis)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*