Tingkatkan Minat Konsumsi Susu, Gerindra Dorong “Revolusi Putih”

Wakil Ketua DPRD Depok dan Kader Partai Gerindra, Yeti Wulandari, pimpin acara
Wakil Ketua DPRD Depok dan Kader Partai Gerindra, Yeti Wulandari, pimpin acara "REvolusi Putih" dalam rangka memperingati hari susu Nusantara (dok. KM)

DEPOK (KM) – Konsumsi susu masyarakat Indonesia dinilai rendah, maka untuk meningkatkan minat konsumsi susu, kader Partai Gerindra mengadakan kegiatan “Revolusi Putih”, Rabu 1/6 lalu. Kegiatan tersebut diadakan setiap tahun sejak 2010.

Digagas oleh Yeti Wulandari, kader Partai Gerindra yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD kota Depok, kegiatan ini diadakan di RW 08 kelurahan Curug, Cimanggis, Depok.

Menurut Yeti, masih tingginya angka kekurangan gizi nasional merupakan indikasi rendahnya konsumsi susu. “Angka peminat konsumsi susu masyarakat Indonesia masih terendah jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, yaitu hanya sekitar 12 liter per kapita per tahun. Angka itu masih sangat jauh di bawah Malaysia 50,9 liter per kapita per tahun, bahkan Thailand mencapai 33,7 liter per kapita per tahun,” paparnya dalam sambutan pad acara tersebut.

Advertisement

“Untuk itu sebagai aktualisasi dari  kepedulian pada rakyat serta kecerdasan anak bangsa yang merupakan aset bangsa yang sangat berharga maka Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui “Revolusi Putih” ingin mengajak semua elemen masyarakat serta nak bangsa sebagai aset bangsa untuk bergerak dan menjadikan minum susu sebagai budaya dan habit positif,” ajak Yeti.

Kegiatan tersebut juga di ikuti 150 anak di kelurahan Curug kecamatan Cimanggis sehingga cukup meriah untuk membiasakan minum susu. Program ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara pada 1 Juni.
Gie.

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*