Waspadai Sales Penipu Warung Jelang Lebaran

5 toples permen beserta nota kontan polos yang diberikan oleh terduga pelaku penipuan dengan modus iming-iming terhadap pemilik warung (dok. KM)
5 toples permen beserta nota kontan polos yang diberikan oleh terduga pelaku penipuan dengan modus iming-iming terhadap pemilik warung (dok. KM)

BEKASI (KM) – Jelang lebaran ada saja cara orang untuk mendapatkan uang guna memenuhi kebutuhan saat lebaran tiba. Tentunya menghalalkan segala macam cara pun dilakukan.

Kejadian ini berada di wilayah Jl Pasar Kecapi Gg Masjid Pondok Melati, Jatiwarna, Bekasi. Pada Sabtu 18/6 siang, pada saat warung sang korban, Tri, dalam keadaan ramai pembeli, dua orang terduga pelaku penipuan yang mengaku bernama Yudi dan Uki menawarkan barang dagangannya berupa permen dengan program iming-iming akan meminjamkan rak display barang dagangan seperti supermarket dan juga Taking Order (TO) tempo 2 pekan untuk pembelian Indomie, teh gelas dan produk rokok dengan cara member terlebih dahulu  membayar uang sebesar Rp. 500 ribu. Korban yang membayar uang tersebut kemudian mendapatkan 5 stoples permen.

Advertisement

Pelaku memerikan selembar nota kontan biasa dan nomer HP palsu. Pelaku menjanjikan hari Selasa 21/6 akan kembali dengan membawa barang yang dijanjikan tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, pelaku tak kunjung datang dan saat nomor HP pelaku dihubungi korban, ternyata nomor HP tersebu fiktif dan tidak dapat dihubungi.

“Masyarakat agar waspada dengan modus penipuan seperti itu. Saya baru sadar kalau sudah tertipu saat ditanyai oleh suami yang saat itu baru pulang dari tugas luar kota,” pungkas Tri. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*