Warga Desa Tegal Kemang Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Berbagi

Santunan kepada yatim yang disalurkan oleh warga Kp. Nagrog, Desa Tegal, Kec. Kemang Bogor 4/6 (dok. KM)
Santunan kepada yatim yang disalurkan oleh warga Kp. Nagrog, Desa Tegal, Kec. Kemang Bogor 4/6 (dok. KM)

KEMANG (KM) – Sebanyak 11 anggota marawis usia dini, malam tadi (4/6) memeriahkan acara menyambut bulan suci Ramadhan tepatnya di Kampung Nagrog 07/06,  Desa Tegal Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Alunan gendang dan lantunan para santriwan dan santriwati muda itu juga merupakan gabungan dari group marawis Asshibyaan.

Ketua Panitia Acara, Adung S menuturkan, acara tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1473 H. “Alhamdulilah acara yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB berlangsung dengan baik,” tuturnya kepada KupasMerdeka.com

Adapun acara keagamaan itu guna meningkatkan ukhuwah Islamiah. “Semoga semakin membentuk kepribadian Muslim yang lebih baik lagi, dan berjiwa sosial dengan kaidah Islam,” paparnya yang juga Ketua LPM Desa Tegal.

Advertisement

Sementara itu, hasil pantauan, acara yang diselenggarakan di lahan seluas kurang lebih dua ratus meter itu dipadati warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Alulan lagu dari para santri itu juga menghiasi acara malam pembukaan bulan suci Ramadhan.

Selain itu, santunan yatim juga terselenggara di acara tersebut. “Alhamdulilah dalam kegiatan ini, sedikitnya 40 anak yatim ikut disantuni. Semoga acara ini tak hanya menjadi tolak ukur untuk eksistensi, tapi lebih ke peningkatan keagamaan,” tukas Adung. (Farid)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Semoga menjadi pertanda baik kedepannya…gak hanya bulan puasa.he

Leave a comment

Your email address will not be published.


*