Jelang Ramadhan, Belasan Wartawan Bagikan Nasi Box untuk Pengendara

Wartawan yang tergabung dalam FWHBU bagi-bagikan nasi box kepada pengendara di jalan Kemang-Parung, Sabtu 4/6 (dok. KM)
Wartawan yang tergabung dalam FWHBU bagi-bagikan nasi box kepada pengendara di jalan Kemang-Parung, Sabtu 4/6 (dok. KM)

KEMANG, BOGOR (KM) – Belasan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) berbagi nasi box untuk para pengendara di Jalan Kemang-Parung, tepatnya di depan Hotel Pendopo 45, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/5/2016)

Para wartawan yang sehari-hari melakukan aktifitas peliputan di wilayah Kabupaten Bogor bagian utara melakukan aksi bagi-bagi ratusan nasi box setelah pelaksanaan acara silaturahmi dan media gathering.

Sugeng Teguh Santoso selaku penasehat FWHBU sekaligus pendiri LBH Keadilan Bogor Raya  mengungkapkan bahwa momentum jelang Ramadhan seyogyanya dapat digunakan untuk saling berbagi dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Ia menambahkan besar kecil nya sebuah pemberian harus dilandasi hati yang ingin memberi dan sebagai profesi wartawan yang bergabung di FWHBU harus mampu menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat dan Pemerintah.

“Berbagi nasi box ini adalah wujud kepedulian kita. Niatan kita tulus untuk bisa berbagi kepada sesama jelang bulan suci yang mulia. Jangan melihat nilainya tapi kami berharap manfaatnya bagi pengendara, pasalnya kita bagikan di jam makan siang,” ucapnya

Advertisement

“Kita berharap agar aksi ini dapat dilakukan tidak hanya satu kali, insya Allah masuk bulan suci Ramadhan forum kita bisa berbagi takjil kepada pengendara juga,” lanjutnya seraya menyampaikan apresiasi kepada wartawan lain yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua FWHBU, Ko Fahry menjelaskan berbagi nasi box ini murni atas inisiatif sesama pewarta yang ingin memberikan dan berbagi, karena selama ini wartawan hanya bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya berharap berbagi ini jangan hanya seremoni saja, saya pribadi sangat mendukung kegiatan seperti ini, ini momentum bagus memperkenalkan forum kami kepada masyarakat, dan memberikan pengetahuan bahwa wartawan itu tidak selalu di persepsikan negatif oleh masyarakat diluar sana,” tandasnya. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*