UPT Pendidikan Depok Paparkan Jadwal Proses Penerimaan Peserta Didik Baru

Kepala UPT Pendidikan Cimanggis, Mulyadi memberikan paparannya pada sosialisasi PPDB (dok. KM)
Kepala UPT Pendidikan Cimanggis, Mulyadi memberikan paparannya pada sosialisasi PPDB (dok. KM)

DEPOK (KM) – Sebagai tindak lanjut MOU para kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK dengan Walikota Depok dan Dinas Pendidikan kota Depok yang disaksikan Ombudsman, wilayah pendidikan sekolah kecamatan Cimanggis mengadakan Sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA 13 Cisalak Cimanggis, dan dihadiri oleh 43 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SMP, SMA, SMK, kepala UPT Pendidikan Cimanggis, Lurah, RT RW dan tokoh masyarakat.

Dalam paparannya, Kepala UPT Pendidikan Cimanggis Mulyadi menjelaskan bahwa proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terdiri dari penyerahan berkas dan verifikasi peserta didik jalur afirmasi ke sekolah yang dituju (1-20 Juni 2016), pra pendaftaran verifikasi data yang belum masuk ke data base online (24-25 Juni 2016), pendaftaran (27-28 Juni 2016) pengumuman (29 Juni 2016) dan daftar ulang (30 Juni-1 Juli 2016). Setelah masuk tahun ajaran baru 2016-2017, MPLS (Masa pengenalan lingkungan Sekolah) 19-20 Juli 2016. Kuota di luar depok dalam propinsi sebesar 5%, kuota beda propinsi 1%.

Advertisement

Sementara Kepala sekolah SMA 13 Mamad Mahpudin menjelaskan, ” Untuk SMA 13 mengalokasikan 25% terdiri dari  jalur prestasi, Anak Berkebutuhan Khusus, siswa miskin, satu atap dan bina lingkungan khusus untuk warga Cisalak pasar.” (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Apakah benar kalau di smkn1 depok tidak ad program
    bina lingkungan….mohon penjelasannya karna ada beberapa calon siswa yg berada di lingkungan yg memang tidak bisa masuk terima kasih

Leave a comment

Your email address will not be published.


*