Krisis Air dan Jalan Rusak, Warga Cimanggu II Geruduk Proyek Perumahan Citoh

Warga Kampung Dukuh Desa Cimanggu II tutup proyek perumahan Citoh (dok. KM)
Warga Kampung Dukuh Desa Cimanggu II tutup proyek perumahan Citoh (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga yang tergabung dalam Forum Warga Cimanggu II (Forwaci II), melakukan aksi demo ke pihak pengembang PT. Tri Mitra Pariwara, Selasa 31/5, menuntut atas legalitas perizinan lingkungan yang terkesan asal-asalan, krisis air akibat dampak dari proyek pembangunan dan perbaikan jalan lingkungan yang rusak akibat aktifitas kendaraan berat.

“Atas nama warga, saya mendukung pembangunan, tapi dengan syarat jalankan aturan yang ada, kalau tidak kami menolak dan akan menghentikan semua. Kami minta masalah perizinan lingkungan harus diselesaikan. Bereskan dulu izin, tolong buktikan data legal tanda tangan warga yang menunjukkan bahwa masyarakat mengizinkan pelaksanaan,” kata Reno salah satu warga Kampung Dukuh dalam orasinya.

Aksi demo warga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Polsek Cibungbulang berjumlah 20 personil dan dibantu dari pihak Koramil Cibungbulang. Di fasilitasi oleh Camat Cibungbulang Iwan, perwakilan dari pihak pengembang dan perwakilan warga yang di wakilkan oleh LSM Laki, mengadakan mediasi di kantor Kecamatan Cibungbulang, tapi tidak ada kesepakatan.

Advertisement

Warga Kampung Dukuh tetap melakukan demo dan menutup gerbang proyek perumahan, sebelum tuntutan mereka dipenuhi oleh pihak pengembang

“Kita sudah layangkan somasi ke pihak pengembang PT. Trimitra Pariwara, tapi di abaikan sehingga aksi demo terjadi. Saya tidak pernah menandatangani ijin lingkungan, krisis air sudah terjadi, jalan umum rusak, lingkungan sudah tidak kondusif,” kata Asep Hidayat, kordinator aksi demo

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya akan meminta kepada Pemda dan DPRD Kabupaten Bogor untuk memantau dan menghentikan pembangunan perumahan Citoh. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Demo Warga Cimanggu II Kontra Perumahan Citoh Diwarnai Bentrok – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*