SDN Tugu 1 Cimanggis Adakan Sanlat dengan Peserta Kelas 1-5

Siswa-siswi SDN Tugu 1 menyimak materi pada acara pesantren kilat (dok. KM)
Siswa-siswi SDN Tugu 1 menyimak materi pada acara pesantren kilat (dok. KM)

DEPOK (KM) – Setiap bulan Ramadhan, banyak sekolah di kota Depok memanfaatkannya dengan kegiatan Islami untuk membangkitkan nilai keimanan dan ketakwaan siswa didiknya. Hal serupa pula dilakukan oleh SDN Tugu 1 Cimanggis, yang mengadakan acara pesantren kilat (Sanlat). Acara dibuka sejak hari Senin 20-22 Juni 2016, dengan peserta dari kelas 1-5. Total siswa yang mengikuti adalah 469 siswa yang beragama Islam.

Menurut kepala sekolah Yosavat Sujana, kegiatan sanlat “sangatlah penting”.

“Hal ini menunjukan bahwa siswa SDN Tugu 1 tidak hanya dituntut cerdas secara pengetahuan umum namun harus pula cerdas secara spiritualnya. Inilah aktualisasi dari bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia raya,” papar Yos.

Advertisement

Kegiatan Sanlat tersebut menyajikan pemberi materi yang mencakup rukun iman, islam, akidah, akhlak. Pemberi materi berasal dari guru agama Mustika Wati, Ustadz Taufik Hidayat dan Ustadz Hasan Amri.

Acara penutupan sanlat kemaren juga diiringi pula dengan buka puasa bersama seluruh siswa kelas 1-5.

“Harapan kami agar siswa memiliki akhlak yang baik bisa taat pada Allah Swt, patuh pada orang tua, guru dan mau berbagi pada yang membutuhkannya,” kata Widayati, ketua panitia sanlat di SDN Tugu 1. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*