Jelang Lebaran, Desa Rumpin Bangun Infrastruktur Jalan

Jalan desa baru di Rumpin hasil realisasi Dana Desa 2016 (dok. KM)
Jalan desa baru di Rumpin hasil realisasi Dana Desa 2016 (dok. KM)

RUMPIN, BOGOR (KM) – Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat termin kesatu Tahun anggaran 2016 kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Rumpin langsung direalisasikan dalam pembangunan infrastruktur di wilayah desa tersebut.

Menurut Kepala Desa (Kades) Rumpin Djaja Sudirdja, pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa, terutama jalan lingkungan memang sangat ditunggu masyarakat dan sesuai dengan harapan pemerintah pusat dalam usaha pengembangan desa.

“Proses cepat dan segera di realisasikan dengan adanya anggaran dana desa ini. Makanya langsung saya laksanakan pengerjaannya. Apalagi menjelang lebaran, tentu masyarakat sangat butuh jalan desa yang mulus,” papar Djaja Sudirdja kepada KM saat ditemui di kantornya, Rabu (22/6).

Sementara Ketua Pokja Pembangunan Infrastruktur Desa Rumpin, Ujang Junaedi menerangkan, tahun anggaran 2016 ini, Desa Rumpin mendapatkan total anggaran Dana Desa sebesar 360 juta rupiah.

Advertisement

“Ini dana desa termin pertama sebesar 60 persen,” jelasnya. Masih menurut Ujang Junaedi, dana desa yang bersumber dari dana APBN ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di 4 titik kegiatan. Lokasi kegiatan pembangunan tersebut ada di Kp. Pagutan Tonggoh RT 1-4 RW 2 berupa pengaspalan sepanjang 1000 meter, di Kp. Pagutan Lebak RT 5-7 RW 2 sepanjang 500 meter berupa betonisasi, di Kp. Warung Sawah RW 4 jalur Puskesmas sepanjang 500 meter pengaspalan dan di Kp. Babakan Baru RT 3 RW 3 sepanjang 550 meter serta di Kp. Bedeng RT 3 RW 3 juga dengan pengaspalan dengan volume panjang 250 meter.

“Total volume panjang jalan lingkungan yang dikerjakan sekitar 3000 meter, lebar rata-rata 3 meter dan dikerjakan secara gotong royong bersama seluruh masyarakat.,” tutupnya

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*