SDN Anyelir 1 Depok Bagikan 254 Paket Sembako dalam Baksos Tahunan

Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Depok, Suhyana, membagikan paket sembako (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Depok, Suhyana, membagikan paket sembako (dok. KM)

DEPOK (KM) – Suhyana, kepala sekolah SDN Anyelir 1, pemegang tampuk peringkat pertama kepala sekolah terbaik se-kota Depok 2016, ternyata bukan hanya cakap dalam memimpin sekolah, namun juga pintar mengajak para pengajar dan stafnya serta anak didiknya agar peduli pada orang tak mampu.

SDN Anyelir 1 mengaplikasikan himbauan Walikota Depok sebagai kota yang “Unggul, Nyaman dan Religius” dengan kegiatan bakti sosial (baksos). Baksos ini dilakukan dalam bentuk Paket sembako 254 paket disalurkan ke security lingkungan, tukang becak, yatim, dhuafa dan sebagainya. Sisanya untuk pembantu rumah tangga para guru. “Paket sembako ini berisi beras 3 L, sirup, mie instan 5 bungkus, dan minyak goreng kemasan 1 liter,” jelas H. Ramdhani, ketua panitia baksos.

Menurut keterangan Suhyana, sekolah mengajak wali murid untuk menitipkan kepada anaknya antara jenis barang yang dijadikan paket baksos tersebut, sehingga terkumpullah jenis barang tersebut hingga bisa dibuatkan paket sembako untuk baksos. “Contoh anjuran kami, bawa mie instan 5 bungkus. Ada wali murid yang ikhlas bawa mie instan 1 dus. Ini artinya mereka ikut peduli dengan program sekolah,” paparnya.

Advertisement

Para guru dan staf pun ikut mensukseskan program tahunan yang diadakan SD Anyelir 1 ini. Bahkan menurut Tukijan, salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di depan SD, dirinya merasa terbantu dengan baksos ini seiring harga kebutuhan pokok yang semakin melonjak setiap jelang puasa dan lebaran. “Terimakasih banyak buat SD Anyelir, semoga guru-gurunya juga keluarganya tetap di kasih kesehatan dan rejekinya ditambah terus dengan yang halal barokah, Aamiin,” doanya. (Lie/Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: