SDIT BAIK Krapyak Adakan Sedekah Ceria Buka Bersama dan Santunan Yatim

Ketua panitia, M. Aziz memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan dari Yayasan Aisyiyah (dok. KM)
Ketua panitia, M. Aziz memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan dari Yayasan Aisyiyah (dok. KM)

YOGYAKARTA (KM) – Komunitas Saniji (Sosial Seni dan Ngaji) pada Minggu 19/6 mengadakan acara buka bersama bersama dan santunan anak-anak yatim di SDIT Bina Anak Islam Krapyak (BAIK) yang berlokasi Jl KH Ali Maksum, Panggung Harjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Menurut keterangan yang didapat dari pendiri Saniji, Iwan Raya Seta, acara ini sudah dilakukan 5 kali berturut-turut setiap bulan Ramadhan dan jumlah peserta terus bertambah.

Acara tersebut dibuka oleh penampilan tari saman yang dilakukan oleh para siswi Madrasah Aliyah Ali Maksum, yang disambut dengan tepuk tangan meriah saat tari tersebut ditampilkan.

Di dalam acara ini juga ditampilkan beberapa pentas seni diantaranya permainan biola dilakukan oleh Alia L Huwaida, sulap yang dimainkan dengan permainan sobek kertas yang dilakukan oleh Ita dan Didi dari sanggar Fieldtrip Sewon Bantul yang memainkan sulap kartu bersaudara. Acara juga menghadirkan stand up comedy

Advertisement
dan pembacaan dongeng yang diiringi tepuk tangan yang meriah.

Acara ditutup oleh dongeng Iwan RS dengan bonekanya yang diberi nama Tukijan sebagai pengantar berbuka yang diwarnai dengan penuh gelak tawa dan keceriaan anak yatim dan yang hadir pun ikut tertawa dengan lepas.

Ratusan anak yatim menerima secara simbolik santunan dari ketua panitia santunan yatim Sedekah Ceria yang diberikan M. Aziz kepada pengasuh Yayasan Aisyiyah. Adzan Magrib diiringi serentak pembacaan doa berbuka puasa bersama dengan suka cita.

Diantara anak yatim yang menerima santunan pada acara tersebut adalah Fadhlan (10), yang mengatakan bahwa dirinya “sangat senang dengan acara ini”, dan berharap bisa meringankan beban biaya dirinya untuk sekolah. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: