Polsek Rumpin Musnahkan Ribuan Petasan

Polsek Rumpin berhasil menyita ribuan petasan dalam operasi pada Rabu 15/6
Polsek Rumpin berhasil menyita ribuan petasan dalam operasi pada Rabu 15/6

RUMPIN, BOGOR (KM) – Pagi kemarin, jajaran Polisi sektor Rumpin bersama Koramil Kabupaten Bogor menggelar operasi pekat Lodaya di Pasar Nyungcung Desa Kampung Sawah, Rumpin.

Alhasil, operasi yang dipimpin Kapolsek Rumpin berhasil menyita ribuan jenis petasan yang didominasi memiliki daya ledak tinggi dan berbahaya dari para pedagang.

Hasil pantauan, ribuan petasan langsung dimusnahkan di halaman Mapolsek Rumpin, dengan cara dibasahi dengan air agar petasan tersebut tak lagi disalahgunakan.

Kapolsek Rumpin, Kompol Parmin mengatakan, giat tersebut bagian dari operasi menjaga kenyamanan di bulan puasa serta lebaran sekaligus yang menjadi penyakit masyarakat. Tujuannya menjamin suasana keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat. Khususnya, kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Razia operasi petasan dilakukan di tiga lokasi toko yang menjual petasan dari berbagai macam jenis dan ukuran. Dalam razia itu, puluhan ribu petasan berhasil disita aparat dan langsung dibawa ke Mapolsek Rumpin, Rabu (15/06).

Advertisement

“Ada sekitar 20 ribu petasan yang kami sita dan semuanya langsung kami musnahkan dengan cara disiram dan direndam dalam air,” terang Parmin kepada KM. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*