Polsek Kemang Ringkus Pelaku Pembunuhan PSK

Polsek Kemang berhasil mengamankan pembunuh PSK Kemang (dok. KM)
Polsek Kemang berhasil mengamankan pembunuh PSK Kemang (dok. KM)

KEMANG (KM) – Teka-teki pembunuhan terhadap seorang PSK yang bernama SS atau Sopi (19) pada awal Juni  berhasil diungkap Polsek Kemang, kabupaten Bogor, Senin (20/06).

Pelaku diketahui bernama Cahyadi atau CH (21), seorang karyawan rumah potong ayam warga kampung Seremped Barat RT 01 RW04, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

CH menuturkan mengaku menyesal telah menganiaya korban hingga tewas pada malam itu.

Kronologisnya bermula ketika pelaku berputar-putar seorang diri di sepanjang Jalan Kemang-Parung dan selanjutnya bertemu dengan korban, seorang PSK, yang melambaikan tangan di Kampung Kemang Batas RT 05 RW 10, Desa Kemang, Kecamatan Kemang.

“Karena dia cantik saya mau diajak ke dalam kamarnya,” ungkapnya kepada KM, Selasa (21/06).

Sejurus kemudian keduanya sudah berada di dalam kamar korban dan tawar menawar pun terjadi. Gadis asal Garut itu meminta bayaran sebesar Rp. 500 ribu.

“Saya mana ada uang sebesar itu. Di kantong saya hanya ada 150 ribu,” tutur CH.

SS pun menolak angka yang ditawar CH. Karena tidak sesuai dengan kocek isi dompet, akibatnya cekcok mulut di antara keduannya terjadi sehingga SS mengancam bila tidak membayar 200 dirinya tidak bisa keluar dari kamar.

“Saya sambil dipukul dicakar sama dia. Tapi saya diam saja. Ya untuk ganti uang rokok saya kasih 50 ribu,” kata CH di hadapan Kapolsek Kemang AKP Ade Yusuf Hidayat.

Kekesalan CH memuncak saat SS terus melontari kata-kata kotor kepadannya. Saat itu SS masih memukul sambil mencakar dirinya. CH pun akhirnya kehilangan kesabaran dan menendang perut korban hingga kepalanya terbentur ke dinding dan dibubuhi bokeman mentah ke wajah korban.

Advertisement

CH mulai panik melihat SS tidak sadarkan diri. Ada suara panggilan dari arah luar. Namun, untuk menghindari kecurigaan CH menanggapi sautan itu. “Sebentar ada tamu,” ucapnya. Saat kondisi dirasa mulai aman, pelaku langsung melarikan diri dan mengunci kamar korban dari luar.

“Saya tidak tau dia masih hidup atau tidak. Kamar saya kunci dari luar dan saya pergi. HP dia saya bawa,” akunya.

18 Hari dalam Pengejaran, Polsek Kemang Ringkus Pelaku

Menurut keterangan Kapolsek Kemang, kejadian nahas itu terjadi pada hari Kamis 2/6 sekitar pukul 23.30 wib. Pelaku datang ke kontrakan korban dan mengajak korban untuk kencan.

“Diketahui korban dan pelaku masuk kedalam kamar kostan korban. Setelah di dalam kamar, pelaku bertengkar dengan korban kemudian pelaku memukul korban dan  membenturkan kepala korban ke dinding kamar,” terang AKP Ade kepada KM.

Pelaku kemudian meninggalkan korban dalam keadaan tidak sadar. CH mengunci kamar kontrakan dari luar setelah itu pelaku membuang kunci kamar di kebun tidak jauh dari lokasi.  Pada tanggal 18 Juni 2016 tim melakukan pencarian di Pabuaran, Tanah Sareal, namun pelaku sudah melarikan diri.

“Tim melakukan pencarian di tempat persembunyian di perumahan Bogor Country, dan didapati pelaku sedang bersembunyi. Pada pukul 19.00 wib pelaku berhasil diamankan dan pelaku mengakui perbuatannya,” terangnya.

Pelaku penganiyaan yang mengakibatkan kehilangan nyawa atau pembunuhan tidak direncanakan dikenakan pasal 338 KUHP Subsider 351 (3) KUHP dan pasal pencurian  dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*