Polsek Kemang Bubarkan Paksa Geng Motor

Dua anggota Mapolsek Kemang, Aiptu Hendro dan Kanit Provost Aiptu Harianto membubarkan puluhan gerombolan pemuda dengan sepeda motor malam kemarin, di depan mini market Alfa Midi Jampang, Kemang (dok. KM)
Dua anggota Mapolsek Kemang, Aiptu Hendro dan Kanit Provost Aiptu Harianto membubarkan puluhan gerombolan pemuda dengan sepeda motor malam kemarin, di depan mini market Alfa Midi Jampang, Kemang (dok. KM)

KEMANG, BOGOR (KM) – Maraknya geng motor akhir-akhir ini di bulan Ramadhan di wilayah kabupaten Bogor yang kerap meresahkan masyarakat membuat Polres Bogor melakukan antisipasi dengan melakukan gelar giat patroli gabungan setiap Mapolsek (Markas Polisi Sektor).

Seperti yang di lakukan Polsek Kemang bersama Muspika kecamatan di Perumahan Kahuripan, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Alhasil, puluhan pemuda yang kedapapatan nongkrong dengan sepeda motor, dibubarkan secara  paksa oleh anggota Mapolsek Kemang.

Hal itu guna meminimalisir gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kantibmas).

Kapolsek Kemang, AKP Ade Yusuf Hidayat menuturkan, giat tersebut rutin dilakukan sejak memasuki bulan suci Ramadhan hingga saat ini dan menjelang hari lebaran sekaligus menekan aksi-aksi anarkis pelaku-pelaku geng motor yang meresahkan.

“Alhamdulilah wilayah hukum Polsek Kemang hingga saat ini aman kondusif,” tuturnya kepada KM, Minggu (26/06) dinihari.

Ade mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan giat tersebut melibatkan komponen masyarakat seperti ormas dan LSM.

Advertisement

“Hal ini guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat, dan merupakan program Kapolres Bogor guna meminimalisir gangguan kantibmas,” ungkapnya.

Ade menjelaskan, pasca terjadinya keributan geng motor beberapa hari lalu di Kota Bogor, pihaknya telah melaksanakan giat tersebut jauh sebelum kejadian tersebut.

“Saya menghimbau agar masyarakat waspada, dan melaporkan setiap adanya gerombolan yang diduga mengakibatkan gangguan kantibmas,” ujar Ade.

Sementara itu, Kapolsek Parung Kompol Asep Supriadi mengatakan, wilayah hukum Mapolsek Parung yang memiliki dua kecamatan, yakni Kecamatan Ciseeng dan Parung hingga saat ini aman kondusif.

“Sebelum kami melaksanakan giat patroli, kami bersama sama lakukan upacara apel di pospol Desa/Kecamatan Ciseeng bersama LSM GMBI,” paparnya.

Sedikitnya, 35 personel anggota Polsek Parung turun dalam operasi tersebut.

“Ini program Kapolres,  khususnya diwilayah Kabupaten Bogor. Dan giat ini dilaksanakan sesuai situasi keamanan wilayah,” tukasnya. (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*