Persiapan Lebaran, Warga Perum Pura Bojonggede Berswadaya Perbaiki Jalan

Jalan di perumahan Pura Bojonggede yang telah diperbaiki warga (dok. KM)
Jalan di perumahan Pura Bojonggede yang telah diperbaiki warga (dok. KM)

BOGOR (KM) – Banyaknya lubang di jalanan bukan pemandangan aneh, baik di jalan raya maupun jalan alternatif sampai gang kecil atau jalan tikus, terlebih sering di guyur hujan meski sekarang ini tidak sedang waktunya musim penghujan.

Hal ini mendorong warga di lingkungan perumahan Pura Bojonggede, desa Tajur Halang, kecamatan Tajur Halang, kabupaten Bogor secara sukarela swadaya mengadakan perbaikan jalan.

Suharman selaku ketua panitia perbaikan jalan menuturkan, “Panjang jalan yang sudah di perbaiki kurang lebih sudah 1km, dimulai dari Blok R, RT 003 RW 017, hingga jalan yang mengarah ke depan jalan utama.”

Advertisement

Saat ditanyakan perihal anggaran dari mana, Suharman pun dengan penuh semangat mengatakan bahwa sumber dana merupakan swadaya warga, “tidak ada anggaran resmi dari pihak terkait yang membantu”.

Suharman dan para warga mempergunakan limbah hotmix dingin yang disebut Skrap, yang diperoleh dari limbah proyek Dinas PU, ditebarkan ke jalanan dengan menggunakan oli bekas limbah bengkel motor. Cara ini, menebar skrap diguyur oli bekas di ikuti pula oleh tetangga desa. Selain hemat juga praktis.

Pekerjaan yang diharapkan selesai menjelang lebaran tiba, sudah rampung pada Minggu 5 Juni 2016, sehari sebelum Ramadhan. (Rafa)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*