Pemkab Bogor Adakan Pekan Lingkungan Hidup di Leuwiliang

Staf Ahli Bupati Bogor Bidang Pembangunan, Subaweh, menggunting pita pembukaan acara pekan lingkungan hidup (dok. KM)
Staf Ahli Bupati Bogor Bidang Pembangunan, Subaweh, menggunting pita pembukaan acara pekan lingkungan hidup (dok. KM)

LEUWILIANG, BOGOR (KM) – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Kabupaten Bogor mengadakan Pekan Lingkungan Hidup, di lapangan Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, dengan slogan Bogor Kayungyun Saraksa Sariksa, Selasa (31/5).

Pekan Lingkungan Hidup 2016 dihadiri Staf Ahli Bupati Bogor Bidang Pembangunan Subaweh, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Roni, Camat se-Bogor Barat, Kades se-Kecamatan Leuwiliang, Kapolsek Leuwiliang Nyoman Suparta, pegiat-pegiat lingkungan hidup, tamu undangan dan pihak Perusahaan yang ikut mendukung acara ini terselenggara.

Dalam sambutannya, Roni mengatakan, “Penting kiranya untuk kita terus menumbuhkanan rasa cinta kepada lingkungan hidup yang bersih dan sehat dengan terus menjaga dan memelihara alam dengan baik.”

Advertisement

“Kita berkomitmen, untuk terus memerangi perdagangan satwa liar, pentingnya permasalahan lingkungan hidup, agar menjadi perhatian kita semua,” kata Subaweh

Sejumlah pegiat lingkungan hidup, baik individu, instansi pemerintah dan perusahan mendapat penghargaan Adiwiyata dari BLH atas dedikasinya untuk menjaga lingkungan hidup bersih dan sehat.

Dalam acara ini pula di adakan pameran hasil kerajinan dalam pemanfaatan limbah daur ulang dan pemberian bibit pepohonan dari  beberapa perusahaan. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*