Kades Cibitung Wetan Manfaatkan Tarling Paparkan Pemahaman UU Dana Desa

Kades Cibitung Wetan, Urif Iskandar (dok. KM)
Kades Cibitung Wetan, Urif Iskandar (dok. KM)

PAMIJAHAN, BOGOR (KM) – Kades Cibitung Wetan Urif Iskandar di setiap Ramadhan melakukan safari/tarling (tarawih keliling) ke setiap mesjid se-wilayah Desa Cibitung Wetan, dengan melibatkan perangkat Desa, BPD, MUI, LPM, RW, RT dan Linmas. Program ini telah berjalan 5 tahun selama sang Kades menjabat.

Dalam acara tersebut, setelah sholat tarawih dan ceramah agama oleh MUI Desa, dilanjutkan sambutan Kepala Desa sekaligus sosialisasi informasi seputar kamtibmas dan keterbukaan informasi publik, transparansi anggaran baik secara fisik dan administrasi, teristimewa masyarakat diberikan pemahaman dan maksud Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang Dana Desa yang saat ini sudah di realisasikan tahap pertama oleh Pemerintah Pusat, dan Desa Cibitung Wetan sedang dalam proses penyelesaian pembangunan infrastruktur.

“Acara ini saya mulai semenjak saya mejabat Kades Cibitung Wetan, terlebih untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mengajak diri dan masyarakat untuk lebih meningkatkan ketakwaan di bulan suci ini dan mengimplementasikan makna bulan Ramadhan di kehidupan sehari-hari,” ujar Iis kepada wartawan Kupas Merdeka, Sabtu (18/6).

Acara ini juga dimanfaatkan oleh Iis untuk mengadakan tanya-jawab seputar program-program Pemerintah, khususnya program Pemerintah Desa Cibitung Wetan. Masyarakat yang hadir juga dipersilahkan mempertanyakan hal apapun yang menyangkut hak-hak Masyarakat baik pelayanan standard mininal/maksimal, seperti pengurusan KK, KTP, Akta Tanah/kelahiran, terlebih soal termohon Administrasi yang misalnya ada yang belum terselesaikan, yang dipandang masyarakat kurang jelas.

Advertisement

Dalam sambutan penutup, Iis menyampaikan informasi mengenai transisi kepemimpinannya ke depan, bahwa di tahun 2017 bulan April akan habis masa baktinya, selain menyampaikan permohonan maaf atas semua perjalanan pelayanan selama tugasnya, juga Iis pada tahun 2017 kelak sudah tidak ikut atau melaksanakan tarling lagi sebagai Kades. Dirinya mempersilahkan pada semua pihak masyarakat yang akan mengikuti pencalonan agar mempersiapkan segala sesuatunya, dengan tetap menjaga stabilitas kerukunan antar warga dan semata bekerja hanya untuk kemajuan Desa Cibitung Wetan.

“Harapan terakhir, bagi siapapun kedepan yang memimpin agar dapat melanjutkan program-program yang sudah di plot secara prioritas yang telah di buat dengan baik, dan peningkatannya, juga pada Rekan Media, khususnya Kupas Merdeka … agar senantiasa mengawal, mengangkat semua aspirasi yang ada khususnya Cibitung Wetan, yang perlu dukungan semua pihak,” tutup Iis.(Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*