Alat Berat Ditelan Lumpur Saat Pengerukan Kali Baru

Alat berat yang ditelan lumpur saat pekerjaan normalisasi Kali Baru di Bojonggede, Bogor (dok. KM)
Alat berat yang ditelan lumpur saat pekerjaan normalisasi Kali Baru di Bojonggede, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Alat berat Belko terjebak tenggelam di saat pengerjaan normalisasi Kali Baru di Desa Bojong Baru kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor, yang baru-baru ini dilaksanakan. Bertahun-tahun sudah Kali Baru yang dipadati dengan banyaknya lumpur dan sampah sehingga kali tersebut sebagian sudah menjadi daratan, bahkan ketika di musim hujan air kali baru meluap menggenangi jalan raya.

Menurut salah satu warga setempat Jamal, terjebaknya alat berat dikarenakan lumpur yang sudah sekian lama menjadi tanah yang tidak bisa menahan berat beban alat berat tersebut, yang seharus nya alat berat memakai alat pembantu seperti penompang lempengan besi untuk menjalani pengerukan pengambilan tanah/lumpur sehingga alat berat tertahan dengan penopang lempengan besi tersebut.

Advertisement

“Memang sudah sekian lamanya Kali Baru tidak ada pembenahan pengerukan, lumpur semakin menebal sehingga menjadi seperti daratan, apalagi di musim hujan kali meluap meluber ke jalan raya yang karena pedangkalan,” jelasnya.

Rabu (22/6) sudah beberapa hari ini alat berat masih belum juga di evakuasi dari tempat kejadian dari pihak pelaksana. “Semalam memang sudah ada mengevakuasi alat berat tersebut dengan alat berat bantuan lain menggunakan alat berat trem ternyata alat berat tersebut tidak mampu untuk mengangkat belko tersebut bahkan semakin tenggelam,” ucap Jamal. (hero)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*