Desa Batu Lawang Cipanas Manfaatkan DD Tahap Pertama Sebesar Rp. 470 Juta

Pembuatan drainase di Desa Batu Lawang, Cipanas, Cianjur (dok. KM)
Pembuatan drainase di Desa Batu Lawang, Cipanas, Cianjur (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Program anggaran dana desa (DD) tahap pertama di wilayah Kabupaten Cianjur kini sudah turun, masing-masing desa mendapatkan anggaran dana tersebut tentunya dalam jumlah yang bervariasi,  sesuai dengan luas wilayah dan kebutuhan yang sudah diprogramkan.

Sementara itu Desa Batu Lawang yang berada di wilayah kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur yang memiliki luas melebihi  2000 hektar ini telah mendapatkan anggaran DD tahap pertamanya sebesar 470 juta Rupiah untuk melaksanakan delapan program kegiatan yang telah diusulkannya.

Ketika media Kupas Merdeka ingin bertemu dengan kepala Desa Batu Lawang H. Nanang Rohendi di kantornya untuk dimintai penjelasannya terkait program yang sedang atau yang sudah dilaksankannya, ternyata sang kades sedang menghadiri sanlet di kecamatan Cipanas, menurut keterangan dari salah satu staf desanya.

Advertisement

Cevi Zakaria, sekteraris desa (Sekdes), akhirnya pun menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang sedang dikerjakan adalah pembuatan drainase serta air bersih, pengecoran jalan lingkungan desa dan jembatan desa. “Kami tentunya sebagai pengguna dan pelaksana anggaran dana desa, tentunya betul-betul akan menjalankan program ini dengan baik, dengan melibatkan para RT dan masyarakat untuk membangun bersama-sama, sementara itu KAUR pembangunan lah sebagai koordinatornya,” terang Sekdes.

Sementara ini, kegiatan pembangunan program dana desa sekarang sudah mencapai pengerjaan hingga 70 persen, bahkan dibawah nilai 60 juta sudah selesai. “Yah kami berharap pengerjaan yang lainnya akan cepat selesai juga, asal cuacanya mendukung tidak banyak hujan,” ucap sekdes mengakhiri keterangannya pada KM. (MUKLIS)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*