Desa Gunung Bunder I Gunakan DD Untuk Betonisasi Jalan

Betonisasi jalan di Desa Gunung Bunder 1 (dok. KM)
Betonisasi jalan di Desa Gunung Bunder 1, Pamijahan (dok. KM)

PAMIJAHAN, BOGOR (KM) – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintahan Desa Gunung Bunder I mengalokasikan anggaran Dana Desa termin pertama untuk membangun infrastruktur jalan, salah satunya pembangunan betonisasi jalan Kampung Babakan, RT 02/02 dengan panjang 850 × 2,1 m, ketebalan 10 cm, dengan total anggaran Rp. 111.000.000. Pembangunan infrastruktur betonisasi ini merupakan salah satu prioritas yang sudah direncanakan dalam musdes.

Dengan semangat pembangunan infrastruktur Desa, sejumlah Kades berharap dari pemerintah agar anggaran ke depannya bisa bertambah, dan cepat turun tidak seperti sekarang yang dianggap sebagian Kades telat.

“Saya berharap, dengan telah di betonisasi jalan ini, tingkat perekonomian masyarakat Desa Gunung Bunder I lebih cepat, maju dan mandiri,” kata Alamsyah, Kades Gunung Bunder I, kepada Kupas Merdeka, Jumat (10/6).

Advertisement

Masih banyaknya jalan yang perlu diperbaiki menjadi PR dan tanggung jawab bagi Alam untuk menggunakan anggaran DD sebaik dan setransparan mungkin, secara akuntabel baik fisik dan administrasi.

Betonisasi jalan ini ditujukan agar masyarakat Desa Gunung Bunder I bisa beraktifitas dengan lancar dan nyaman, karena jalan merupakan faktor utama untuk melancarkan roda perekonomian warga, khususnya dari hasil para petani yang merupakan mayoritas warga Desa Gunung Bunder I. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: