Camat Beji Genjot Program Depok Kota Layak Anak

Camat Beji, Saifuddin Lubis (dok. KM)
Camat Beji, Saifuddin Lubis (dok. KM)

DEPOK (KM) – Camat di kota Depok didorong untuk berkonsentrasi dan mendukung program Pemkot Depok yang ingin membentuk Depok sebagai kota layak anak dan “sahabat anak”. Tak terkecuali di Kecamatan Beji, dimana Camat Saifuddin Lubis tengah berkoordinasi dengan seluruh RW agar menjadi “RW Layak Anak”. Aplikasinya yaitu komitmen bersama RT dan RW dengan mengkampanyekan gerakan “3 pilar” ke 37 SD di wilayah Beji.

Saat wartawan Kupas Merdeka menyambangi ruang kerja Saifuddin pada Rabu 8/6, Saifuddin menjelaskan bahwa selain mendorong program “layak anak”, dirinya juga ingin meningkatkan lagi indeks pendapatan masyarakat (IPM) warganya. “Beji saat ini menempati urutan keempat se-kota Depok, namun saya yakin bahwa kedepannya akan meningkat,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok meningkatkan gerakan “kota Layak Anak” sebagai respon atas peristiwa yang di alami almarhum Jamaludin, siswa kelas 1 SDN Beji 3. Jamaludin adalah siswa korban penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oleh tukang ojek langganan orang tua korban, karena pelaku mengaku membutuhkan biaya untuk melamar kekasihnya. Dalam tempo kurang dari 24 jam, Polres Depok berhasil membekuk sang pelaku setelah mendapat laporan dari orang tua korban yang ditelepon oleh pelaku. “Melihat dari kejadian itu maka dibuatlah program ini agar tidak terulang lagi,” jelas Saifuddin.

Advertisement

“Penerapan program 3 pilar itu adalah komunikasi yang terjaga antara anak dengan orang tua, anak didik dengan para pendidik, dan para orang tua siswa pun jangan sungkan untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat kepolisian jika terjadi hal-hal yang mencurigakan terhadap putra-putrinya,” tegas Saifuddin. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*