Bangunan Sekolah Mangkrak, SDN Depok 3 Rayakan Kelulusan di SDN Depok 5

Acara pelepasan siswa SDN Depok 3 (dok. KM)
Acara pelepasan siswa SDN Depok 3 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Pelepasan siswa kelas VI SDN Depok 3 Tahun 2015-2016 diadakan Sabtu lalu 4/6 di SDN Depok 5, Kecamatan Pancoranmas. Acara ini digagas oleh orang tua siswa bersama-sama dengan ketua komite Andi Shofyan.

“Ucapan terimakasih atas upaya keras bapak-ibu guru dalam mendidik, mengajar ilmu pengetahuan kepada anak-anak kami dengan semangat yang tinggi walaupun dengan wajah bangunan sekolah kita ini yang berantakan, saya yakin semuanya karena pengabdian yang tinggi semata,” kata Mamah Henok, ketua panitia.

Menurut informasi kepala sekolah SDN Depok 3 Idris, lulusan kelas 6 di tahun ini berjumlah 31 siswa. “Jumlah total siswa di SDN Depok 3 ini 141, saya berharap di tahun ajaran baru ini bertambah dengan guru berstatus PNS 7, honor 6 orang. Kalian siswa SDN Depok 3 saat nanti dinyatakan lulus jangan pernah lupakan gurumu yang telah mengajarkan kalian ilmu kebaikan, baca menulis dan berhitung, karena itu artinya gerbang informasi wawasan dunia sudah dibuka lewat jasa guru-gurumu ini,” ucap Idris pada sambutannya.

Advertisement

“Ironis, proyek pembangunan SD ini ditinggal mangkrak oleh pemborongnya, sampai sekarang belum juga ada realisasi kelanjutan bangunan ini dari Disdik pun gak ada,” jelas Andi Shofyan.

“Namun gurunya tetap semangat dan bisa menyemangati para siswa didiknya,” tegas Andi. Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, SD ini menumpang di SDN Depok 5 sudah 2 bulan.

Acara dimeriahkan dengan pagelaran pentas seni dari anak siswa kelas 6 dan pidato kelulusan dari perwakilan siswa, dan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh para siswa kelas 6 kepada seluruh guru dan kepala sekolah. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*