Wakil Ketua MPR-RI Sindir RSUD Putussibau Sering Kehabisan Obat

Wakil Ketua MPR-RI Oesman Sapta Odang atau OSO, saat kunjungan kerjanya ke RSUD Achmad Diponegoro, Putussibau Sabtu 14/5 (dok. KM)
Wakil Ketua MPR-RI Oesman Sapta Odang atau OSO, saat kunjungan kerjanya ke RSUD Achmad Diponegoro, Putussibau Sabtu 14/5 (dok. KM)

PUTUSSIBAU, KALIMANTAN BARAT (KM) – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Oesman Sapta Odang, pada hari Sabtu 14/5, melakukan Kunjungan Kerjanya ke Kalimantan Barat khususnya ke Kabupaten Kapuas Hulu. Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia.

RSUD Dr. Achmad Diponegoro Putussibau merupakan tempat yang pertama kali dikunjungi oleh Oesman Sapta Odang. Saat kunjungannya tersebut, OSO mengingatkan kepada Plt. Direktur RSUD Dr. Achmad Dipenegoro agar jangan sampai Rumah Sakit kehabisan obat.

“Saya mendapat informasi, rumah sakit ini sering mengalami kekurangan atau kehabisan obat. Saya tidak mau mendengar hal ini lagi. Rumah sakit itu tidak boleh kehabisan obat. Biar persoalan ini tidak terjadi lagi, kalau mau melakukan pemesanan obat jangan pada saat obat itu mau habis,” sindir Wakil Ketua MPR kepada Plt. Direktur RSUD, Di Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau.

Advertisement

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Dr. Achmad Dipenegoro Putussibau, dr.Dewi Widyasari, Sp.Rad menyampaikan bahwa pihak RS bekerjasama dengan beberapa Apotek yang ada di Putussibau. “Jadi kalau kami kekurangan atau tidak ada obat yang dibutuhkan, biasanya kami atau keluarga pasien membeli obat di Apotek luar,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Kapuas Hulu, A.M.Nasir menyampaikan bahwa kalau pun ada kekurangan obat kemungkinan menunggu obat datang. “Tapi selama menunggu obat datang, kita bekerjasama dengan Apotek-Apotek yang ada disini,” ungkap Bupati senada dengan Plt. Direktur RS. (Budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*