Antisipasi Banjir, Warga Desa Rabak, Rumpin Gotong Royong Bangun Dam

Desa
(Kupas Stock Foto) Desa

RUMPIN, BOGOR (KM) – Di jaman modern sekarang ini, ternyata masih banyak warga yang peduli dan kompak dalam segi gotong royong, salah satunya di dua Kampung, yaitu Kampung Sipayung dan Kampung Kadu Sewu, Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Setiap musim penghujan, sungai yang mengalir di kedua kampung tersebut banjir dan meluap masuk ke pemukiman warga. Untuk mencegah kejadian tersebut berulang lagi, Kepala Desa Rabak, Suherman, beserta warga Kampung Sipayung dan Kampung Kadu Sewu berusaha secara bergotong royong memperbaiki dan membuat dam di aliran sungai, Sabtu 14/5.

Secara swadaya, tanpa ada upah warga rela dan ikhlas membuat dam aliran sungai yang mengalir di 2 kampung tersebut. Warga tampak sangat antusias dalam gotong royong.

“Dalam pengedaman aliran sungai yang ada sekarang, tingkat kesadaran masyarakat sangat tinggi, karena ini untuk mengantisipasi di musim penghujan aliran sungai meluap masuk ke pemukiman warga, saya mengajak warga ikut dalam gotong royong,” kata Suherman kepada Kupas Merdeka.

Selama kepemimpinannya, Herman diakui warganya sangat galak namun bukan untuk kekerasan, namun galak dalam mengajak warga bersatu, terutama dalam segi gotong royong. (Hendi/DP)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Patut ditiru, kekompakan dalam menjaga lingkungan

Leave a comment

Your email address will not be published.


*