UPT Pendidikan Pancoranmas Depok: “Ujian Sekolah Tahun ini Harus Aman dan Nyaman”

Kepala UPT Pendidikan Pancoranmas, Depok, H. Sukarjo beserta 2 anggota Polisi saat berbincang mengenai persiapan Ujian Sekolah tingkat SD di Pancoranmas, Depok (dok. KM)
Kepala UPT Pendidikan Pancoranmas, Depok, H. Sukarjo beserta 2 anggota Polisi saat berbincang mengenai persiapan Ujian Sekolah tingkat SD di Pancoranmas, Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Unit Pelaksana Tekhnis Pendidikan (UPT Pendidikan) kecamatan Pancoranmas beserta jajaran para kepala sekolah SDN dan Swasta saat ini sedang disibukkan untuk persiapan Hajat Nasional yaitu menghadapi Ujian Sekolah (US) 2016.

Saat awak media KM mewawancarai Kepala UPT Pendidikan Pancoranmas Sukarjo di ruang kerjanya, ia menjelaskan tentang kesiapannya beserta para kepala sekolah dasar yang berada dibawahnya yang terdiri dari 58 SD.

“Pihak sekolah yang sudah melaksanakan Try out sebanyak 4x guna mengasah kembali sejauh mana siswa dalam menguasai soal-soal nanti saat Ujian sekolah tiba (mulai 16/5 -red),” jelas Sukarjo.

UPT pendidikan Pancoranmas telah melakukan pembinaan kepada 58 kepala sekolah baik SDN maupun SD Swasta. Hal itu meliputi pembinaan pengawas ruangan. Total pengawas yang disiapkan selama Ujian Sekolah ini tingkat SD 477 pengawas dan ruangan 237 keseluruhanya.

Kepala UPT pendidikan Pancoranmas pun mengintruksikan kepada seluruh kepala sekolah SDN maupun SD swasta untuk segera menjemput siswa jika ada siswa yang tidak bisa hadir saat pelaksanaan ujian Sekolah nanti. Hal ini dilakukan demi terciptanya anak bangsa yang cerdas.

Jumlah siswa SD yang ada di wilayah pancoranmas total berjumlah 4161 siswa. Hal inilah yang menjadi konsentrasi H. Sukarjo agar dapat mereka semua harus tetap sekolah. Dengan terus berkoordinasi oleh kepala sekolah yang ada.

Advertisement

Adapun bidang studi yang akan diujikan yaitu Bahasa Indonesia, matematika, IPA. “Karena 3 bidang studi inilah yang masih dipakai sebagai alat untuk seleksi masuk ke jenjang SMP negeri,” jelas Sukarjo.

Tiap sekolah akan dikawal 2 orang anggota Polri dari Polsek Pancoranmas, yang menurut informasi tidak mengenakan seragam.

Saat wartawan KM di ruangan kepala UPT pendidikan, hadir pula Kanit Sabhara Samsu Muarif dan Edi Binmas. Samsu menjelaskan, anggotanya akan menjaga kantor UPT selama 24 jam bergantian, serta mengawal dijemputnya soal dari Cimanggis dan dikembalikanya kembali Lembar jawaban kerja (LKJ). Dari Cimanggis setiap harinya di kirim ke provinsi juga dengan pengawalan.

Sukarjo berharap pelaksanaan Ujian Sekolah nasional ini bisa berjalan aman lancar tidak ada kendala sedikitpun. Tentunya harus didukung oleh para guru, kepala sekolah, orang tua siswa juga tidak ketinggalan peran serta anggota Polri dan Tni yang ikut membantu dalam pelaksanaan ini.

“Juga pada Anak didik semua semoga kalian bisa dapat nilai yang bagus dan dapat SMP Negeri unggulan di depok ini. Inget anak-anak harus tetap sekolah,” tegas Sukarjo. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*