Kerumunan Tawon Menyerang PSK Boker Cijantung

Sarang tawon berdiameter 1m yang menggegerkan warga Cijantung (dok. KM)
Sarang tawon berdiameter 1m yang menggegerkan warga Cijantung (dok. KM)

JAKARTA TIMUR (KM) – Masyarakat Gg. Kamplir RT 03/010 Cijantung, kecamatan Pasar Rebo dikejutkan dengan keberadaan sarang tawon raksasa dengan diameter 1m di kediaman Datuk, warga setempat, pada Jumat siang 13/5.

Menurut informasi, 1 bulan belakangan ini Datuk baru mengetahui adanya sarang lebah. Datuk melaporkan hal tersebut kepada RT dan RW setempat, dan dilanjutkan ke kelurahan Cijantung yang dikepalai oleh Trie Kuswijayanto, yang kemudian melaporkan bahaya tersebut kepada pos pemadam kebakaran setempat pada pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Team pemadam kebakaran segera diturunkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran yang turun 3 unit mobil dengan 12 orang personil.

Menurut keterangan personil Damkar, di wilayah area Jakarta Timur sering ada sarang lebah seperti ini. Sarang lebah yang sempat terbidik kamera wartawan KM berbentuk menyerupai kubah Masjid.

Saat akan dieksekusi sarang tersebut, warga sekitar diminta untuk memadamkan dulu lampu rumahnya sementara guna mejaga hal yang tidak diingkan. Warga sekitar menuturkan pernah ada beberapa yang disengat oleh tawon dari sarang tersebut.

Tidak jauh dari sekitar area kejadian terdapat lokasi tempat mangkalnya PSK yang berseberangan jalan dengan wilayah GOR (Gedung Olahraga) Boker. Tanpa diduga, kerumunan lebah yang keluar menyerang para wanita tersebut, dan sontak mereka lari berhamburan.

Sarang lebah pun akhirnya berhasil diambil dengan kesigapan petugas pemadam setempat. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*